Polisi Belgia Temukan Gudang Perakitan Bom

36
Pasca serangan bom Brussels Selasa (23/3), Penyidik kepolisian Brussels menemukan gudang perakitan bom.

Pascaserangan bom di Bandara Brussels, Belgia, Selasa kemarin, penyidik kepolisian Brussels langsung mengadakan penggerebekan besar-besaran ke beberapa tempat. Hasilnya, petugas menemukan lokasi yang diduga sebagai gudang untuk merakit bom.

Seperti dilansir dari NBC News, Rabu (23/3), Otoritas Belgia juga langsung mengadakan operasi besar-besaran setelah serangan bom yang terjadi kemarin di Kota Brussels. Pihak keamanan masih terus mencari satu dari tiga pelaku yang tertangkap kamera pengawas sedang mendorong troli di bandara yang menjadi target serangan bom.

Kepolisian Brussels menduga pelaku melarikan diri setelah melancarkan serangan. Kelompok militan ISIS pun menyatakan bertanggung jawab atas serangan di bandara dan stasiun kereta bawah tanah yang menewaskan setidaknya 34 orang itu.

Dalam penyataannya, ISIS mengatakan militan mereka telah melancarkan serangan bom menggunakan sabuk peledak. Beberapa jam setelah keluar pengakuan tersebut, para penyidik dari Kepolisian Brussels langsung mengadakan penggerebekan besar-besaran ke sejumlah tempat.

Perwakilan dari Kejaksaan Belgia juga memaparkan bahwa penggerebekan di gudang wilayah Shaerbeek itu menjadi titik terang dari serangan bom Brussels karena di lokasi tersebut ditemukan peledak yang berisi paku, bahan kimia, serta bendera ISIS.

Baca juga:  Citilink Gandeng Turkish Technic Inc Untuk Perawatan Pesawat
Previous articlePelaku Bom Bandara Brussels Belgia Tertangkap Kamera Pengawas
Next articleRute Jakarta-Silangit Tingkatkan Konektivitas Antar Daerah di Sumatera Utara