Pesawat Hilang, Perdana Menteri : “Bandara Kuala Lumpur Tak Beres”

734

Johor Bahru – Meski departemen Imigrasi telah melakukan pemeriksaan dari setiap penumpang dalam penerbangan antarnegara, namun hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 menyisakan tanda tanya terkait pengelolaan Bandara KLIA.

Dua faktor yang menjadi perhatian Perdana Menteri Malaysia Najib Razak yaitu  Keamanan dan standar pelaksanaan prosedur di Kuala Lumpur International Airport (KLIA).

Hal ini diterangkan Nazib Razak usai mengumumkan Pesawat MH370 dibajak, aksi pembajakan itu ditenggarai muncul dari keamanan Bandara KLIA yang tidak sesuai standar pelaksanaan.

dilansir The Stars , Minggu (16/03) Chairman The Public Accounts Committee (PAC) Malaysia Datuk Nur Jazlan mengatakan, insiden hilangnya pesawat Malaysia Airlines berkenaan dengan lemahnya pelaksanaan standar kemanan di KLIA. “Ada sebuah tindak kejahatan yang lolos, yakni penggunaan paspor curian di KLIA,” ujar Datuk Nur Jazlan

Dia menanyakan, mengapa dua orang penumpang dengan paspor curian bisa lolos pada saat pemeriksaan. “Ada yang tidak beres di KLIA. Ini berkaitan dengan otoritas bandara,” dia mengimbuhkan.

Selain itu dia juga mencurigai kurangnya koordinasi antara otoritas bandara, termasuk pernyataan yang saling bertentangan dari para pejabat senior mengenai insiden tersebut.

(ts/Qrt12/errys)

Sumber: http://www.deliknews.com/2014/03/16/pesawat-hilang-perdana-menteri-bandara-kuala-lumpur-tak-beres/#.Uyaj4IUqF7k

Baca juga:  Erupsi Gunung Agung Bali, 10 Bandara Alternatif Disiapkan
Previous articlePasangan Suami Istri di Bogor Ini Tahu Lokasi Jatuhnya Malaysia Airlines
Next articleObrolan WhatsApp Ternyata Bisa Diintip