Pesawat Glider Hancur Setelah Menabrak Gunung Alpen

79
Foto: Ben Queen / AP

Seorang pilot berkebangsaan Inggris tewas setelah menabrak salah satu puncak gunung Alpen, Perancis. Pesawat glider yang dia terbangkan ditemukan hancur dan sang Pilot ditemukan disekitar puing pesawat.

Glider sendiri adalah salah satu jenis pesawat terbang yang di desain untuk keperluan latihan dan olahraga udara. Pesawat ini biasanya tidak dilengkapi dengan mesin pendorong, sehingga untuk dapat terbang dia harus ditarik dengan kendaraan atau pesawat terbang bermesin.

Pilot pesawat glider itu diketahui lepas landas dari bandar udara Serres-La Batie, Jumat (14/7). Jaksa wilayah Gap mengatakan tim penyelamat pegunungan telah disiagakan sejak sang pilot berusia 69 tahun itu dinyatakan hilang.

Mayat pilot itu ditemukan pada Sabtu lalu (15/7). Tim penyelamat menemukan mayat pilot Inggris dan pesawat glider yang jatuh di ketinggian sekitar 2.300 meter (7.500 kaki).

Menurut jaksa Gap, pilot yang namanya tidak bisa diungkap ke publik ini menabrak sebuah puncak gunung di dekat Val-des-Pres, sebelah utara Briancon di Prancis tenggara.

Saat ini, otoritas penerbangan telah dipanggil untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Baca juga:  Ini Alasan Jogja Butuh Bandara Baru
Previous articleBOICE Indonesia! Bersiaplah Untuk Kedatangan CNBLUE
Next articlePontianak – Jakarta Jadi Rute Perdana Boeing 737 Max-8 Lion Air