Penumpang Terlantar Akibat Kebakaran di Bandara Internasional Malta

32

Kebakakaran yang terjadi di bandara Internasional Malta membuat sejumlah penerbangan ditunda dan yang berakibat banyak oenumpang terlantar.

Kepulan asap yang menyelimuti ruang keberangkatan dan kedatangan membuat penumpang harus di evakuasi keluar dari bandara. Kobaran api di bandara tersebut berhasil di padamkan petugas pemadam kebakaran setelah 2 jam. Kebakaran terjadi pada pukul 13.15  (20/2) waktu setempat dan tidak ada korban luka-luka dalam kejadian ini.

Pihak operator bandara menyatakan, 10 penerbangan internasional ditunda akibat kebakaran ini. Operator bandara kemudian menyatakan dalam pernyataan online bahwa operasi di terminal tersebut telah dilanjutkan.

Pihak bandara menyatakan, api bermula dari ruang pompa untuk akuarium kecil di bandara tersebut.

Ratusan penumpang terpaksa harus berdiri menunggu di luar bandara akibat insiden ini. Bahkan sebagian berdiri di apron.

Akibat kebakaran ini, sejumlah penerbangan termasuk penerbangan ke Stockholm, Cyprus, Krakow, London Gatwick dan Dublin terpaksa ditunda. Bahkan menurut jadwal keberangkatan pesawat, sebuah penerbangan tujuan Catania di Sisilia, daerah otonomi Italia sampai harus ditunda 11 jam dari jadwal semula. Adapun penerbangan dari dua bandara Inggris, Heathrow dan Gatwick tujuan Malta terpaksa dialihkan ke Catania.