Penumpang EasyJet Jadi Saksi Mata “Gerhana Matahari”

67

Penumpang EasyJet dalam penerbangan dari Belfast, Irlandia Utara menuju Islandia berkesempatan untuk menyaksikan gerhana matahari dari ketinggian 37 ribu kaki.

Maskapai berbasis di London tersebut memberikan pengalaman langka kepada penumpangnya. Mereka mengajak penumpang menyaksikan fenomena gerhana matahari yang hanya bisa disaksikan di sebagian kecil wilayah di bumi.

EasyJet dengan penerbangan EZY 6747 berangkat sedikit lebih pagi dan memutar jalan ke atas Kepulauan Faroe untuk membawa penumpang menyaksikan gerhana matahari. EasyJet bahkan mengajak penumpangnya untuk membawa kacamata khusus untuk itu.

EasyJet dengan penerbangan EZY2295 dari London Luton dan EZY 1805 dari Manchester melakukan hal sama.

Maskapai ini membuat statement yang mengatakan bahwa pilot melakukan manuver dan dikendalikan dengan aman untuk memungkinkan penumpang di kedua sisi pesawat dapat melihat salah satu fenomena alam terbesar, yaitu gerhana matahari. Pernyataan ini membuat pengguna Twitter memuji yang mereka lakukan untuk penumpangnya.

Maskapai ini telah membawa banyak penumpang menyaksikan fenomena langka ini dari ketinggian 37 ribu kaki. Ini adalah kesempatan terakhir mereka menyaksikan gerhana matahari di tempat yang sama hingga 2026.

Karena pada Agustus 2017, gerhana matahari serupa hanya terlihat di Amerika Serikat.

Sumber

Baca juga:  1 Mei Nanti Lounge Umrah Akan Tersedia di Bandara Soekarno-Hatta
Previous articleTips Mencegah Rasa Malu saat Berlibur
Next articleBerikut Kunci Kesuksesan Garuda Indonesia