Penumpang Buka Pintu Darurat dan Lompat Keluar Pesawat

96

Seorang penumpang membuka pintu darurat pesawat yang baru saja mendarat lima menit sebelumnya lalu dia melompat keluar di Bandara Mumbai, India.

Pria 30 tahun bernama Akash Jain itu juga dilaporkan berhasil pergi keluar bandara tanpa ditangkap karena melanggar prosedur keamanan, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Ahad (29/3).

Mid-day.com melaporkan Jain melompat sekitar pukul 15.05 waktu setempat dan pada pukul 15.16 dia terlihat dari kamera pengawas sedang meninggalkan bandara.

Para penumpang lain yang terkejut dengan aksi Jain mencoba memberitahu kru pesawat tapi laki-laki itu keburu berjalan menuju terminal.

Dalam wawancara dengan Mid-day, pejabat bandara marah atas pelanggaran itu.

“Jika kejadian itu terjadi tidak lama setelah pesawat mendarat, mengapa petugas keamanan maskapai tidak memberitahu petugas secepatnya?” ujar juru bicara bandara. “Mengapa mereka perlu 35 menit untuk melapor?”

Polisi bandar mengatakan mereka kini tengah menyelidiki kasus ini dan menari tahu di mana alamat pria itu.

Pesawat Boeing 737 itu membawa 144 penumpang dan lima kru pesawat.

“Seorang penumpang Jet Airways penerbangan 9W 469 dari Chandigarh menuju Mumbai membuka pintu darurat setelah pesawat mendarat dan masih parkir di bandara. Pihak keamanan sudah diberitahu dan kini dalam penyelidikan,” kata juru bicara Jet Airways kepada Daily Mail.

Sumber

Baca juga:  Jam Operasional Bandara Diperpanjang Mulai H-10 Lebaran
Previous articleTommy Page “Up Close and Personal ” Live in Jakarta 2015
Next articleBandara Hartsfield–Jackson Atlanta Adalah Bandara Tersibuk di Dunia