Pengeras Suara Kabin Pesawat Dicuri Penumpang

137

Aneh- aneh saja kelakuan penumpang pesawat, kali ini seorang penumpang pesawat ditangkap karena mencuri pengeras suara kru kabin. Pencurian ini dilakukan karena penumpang berada di bawah pengaruh alkohol.

Saat pesawat WestJet mendarat di Saskatoon dari Toronto, Kanada, polisi didatangkan ke dalam pesawat setelah awak kabin melihat ada item yang hilang dari dalam pesawat.

Kemudian polisi memperingatkan kepada penumpang bahwa semua tas diperiksa untuk mencari megafon yang hilang. Mendengar peringatan polisi, seorang pria dari bagian belakang pesawat, Jake Michael Piasentini, mengaku mencurinya.

Penumpang bernama Mike Van Dijk yang duduk di kursi bagian depan menceritakan kejadian ini.

“Mereka mengatakan telah kehilangan sesuatu. Pada awalnya ini tampak seperti ada sesuatu yang telah jatuh dari pesawat,” ucap Van Dijk, Kamis (15/1/2015).

Van Dijk juga ingat petugas memberi tahu semua orang ingin pencuri mengaku. Jika tidak, maka mereka akan memeriksa semua tas di dalam pesawat dan memakan waktu lama.

Setelah Piasentini mengembalikan barang curiannya kepada staf pesawat, petugas menangkapnya dan dijadwalkan hadir di pengadilan dalam dua minggu ke depan.

Polisi mengungkapkan bahwa pencurian itu terjadi di area dapur, dan alkohol diyakini menjadi faktor utama pelaku melakukan pencurian ini.

Atas kejadian ini, Piasentini didenda sebesar USD5 ribu atau sekira Rp63 juta dan denda lain USD5 ribu karena mengganggu penerbangan.

Sumber

Baca juga:  LOYALTY PROGRAM "EAT, SHOP, FLY" ANGKASA PURA AIRPORTS
Previous articleDanau Toba: Keajaiban Wisata Alam yang Menakjubkan
Next articlePilot Citilink Pingsan Saat Terbang