Penerbangan Perdana NAM Air Dimulai Dari Jakarta Menuju Pontianak Dan Yogyakarta

50

Terbang perdana, NAM Air belum gunakan pesawat buatan Habibie

Maskapai penerbangan NAM Air yang merupakan sister company Sriwijaya Air bakal memulai penerbangan pertamanya pada Kamis (19/12/2013). NAM Air take off dari Jakarta menuju Pontianak dan Yogyakarta. NAM Air mulai terbang pukul 06.00 WIB dan tiba di Pontianak pada pukul 07.30 WITA. Selanjutnya, NAM Air melanjutkan penerbangan menuju Yogyakarta pada pukul 08.00 WITA dan akan tiba pada pukul 09.30 WIB.

Direktur Utama NAM Air Jefferson Jauwena mengatakan, pada tahap awal penerbangan ini menggunakan pesawat Boeing 737-500w dengan 112 kursi kelas ekonomi dan 8 kelas eksekutif. “Kami yakin dengan awal yang baik ini, semoga NAM Air akan mampu menjadi maskapai pilihan utama pelanggan,” kata Jeff dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (18/12/2013).

NAM Air belum menggunakan pesawat buatan presiden ketiga Indonesia BJ Habibie. Nam Air merupakan salah satu maskapai yang rencananya bakal menggunakan pesawat buatan perusahaan BJ Habibie. Pesawat tersebut adalah R-80 yang rencananya akan digunakan untuk mencapai pelosok tanah air hingga ke Kabupaten di Indonesia. Pihak Nam Air bahkan sudah menandatangani pembelian pesawat dengan BJ Habibie dan rencananya pesawat buatan mantan presiden Indonesia itu akan terbang 2017 mendatang.

Ke depannya, NAM Air akan bersinergi dengan Sriwijaya Air. Integrasi kedua maskapai tersebut diklaim akan menjadi aset penting dalam pelayanan jasa penerbangan. “Bisa dibayangkan kedua maskapai akan saling bahu membahu dalam melayani pelanggan dari Sabang sampai Merauke,” ungkapnya.

NAM Air akan mengambil peran sebagai feeder Sriwijaya Air. Untuk rute berikutnya yang akan dilayani NAM Air antara lain PaluLuwuk (PP), PaluSurabaya (PP), SurabayaPangkalanbun (PP) dan PangkalanbunSemarang (PP).

www.merdeka.com