Pantai Gangga di Bali Masih Asri

67

Kabupaten Tabanan yang berada di sisi barat Bali terkenal dengan Pura Tanah Lot. Padahal kabupaten ini menawarkan banyak tempat wisata dan aktivitas. Salah satunya adalah Pantai Gangga.

Pantai Gangga tak jauh dari Tanah Lot. Dengan pasir hitam, Pantai Gangga menawarkan panorama yang masih asri, terutama saat matahari terbenam. Sangat mudah menemukan sawah di seputaran Pantai Gangga.

Di kawasan sekitar Tanah Lot sampai Pantai Gangga sudah berdiri vila-vila pribadi dan resor. Namun hanya sedikit resor di kawasan ini.

“Baru ada tiga resor, salah satunya Waka Gangga,” kata Resort Manager Waka Gangga, Juliana Rosenboom, di Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Juliana menuturkan beberapa tahun ke depan kawasan ini akan dibangun beberapa resor baru. Ia mengaku turis domestik masih jarang menginap di Pantai Gangga.

Padahal kawasan ini masih sepi dan alami. Waka Gangga sendiri terbilang masih baru, sekitar empat bulan. Juliana menuturkan selama empat bulan itu, baru ada satu tamu domestik. Sisanya turis asing.

“Padahal secara harga, kami tidak jauh berbeda dengan di kawasan Seminyak,” katanya.

Tarif menginap dibandrol mulai dari 200 dollar AS. Juliana menambahkan Tabanan masih begitu asri dan menampilkan wajah Bali sesungguhnya.

“Masih banyak sawah. Dan sebenarnya jaraknya tidak begitu jauh. Hanya satu setengah jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai,” kata Juliana.


Penulis: Ni Luh Made Pertiwi F
Editor: I Made Asdhiana
Baca juga:  Here’s an astonishing view of the majestic Mount Merapi from the summit Mount Me...
Previous articleEdy Antoro, Menyulap Batu Menjadi Apel
Next articleIni Tawaran Menarik Qantas di Astindo Fair 2014