Pada Selasa (20/06) kemarin Airbus mengumumkan bahwa maskapai Qantas telah menye…

27
Pada Selasa (20/06) kemarin Airbus mengumumkan bahwa maskapai Qantas telah menye...

Pada Selasa (20/06) kemarin Airbus mengumumkan bahwa maskapai Qantas telah menyelesaikan kesepakatan untuk pesanan tambahan sembilan pesawat Airbus A220-300.

Dengan penyelesaian kesepakatan untuk pesanan tambahan tersebut, saat ini maskapai Qantas secara total memesan 29 pesawat Airbus A220.

Qantas pertama kali membuat komitmen untuk pesawat Airbus A220 pada Desember 2021 dan menyelesaikan pesanan 20 jenis tersebut pada Mei tahun lalu. Pada bulan Februari tahun ini, Qantas mengumumkan niatnya untuk memesan sembilan pesawat Airbus A220 tambahan.

Keputusan maskapai Qantas untuk membeli pesawat Airbus A220 ini adalah bagian dari program pembaruan armadanya untuk menggantikan beberapa pesawat yang sudah tua.

Pesawat Airbus A220 dipilih karna pesawat ini paling modern dalam kategori ukurannya. Pesawat yang dirancang khusus untuk segmen 100 -150 kursi ini dapat terbang hingga 3.450 mil laut / 6.400 kilometer. Pesawat ini menggabungkan teknologi generasi terbaru dan kabin yang lebih luas dan lebih senyap untuk kenyamanan ekstra, sekaligus membawa perubahan langkah dalam pengurangan konsumsi bahan bakar dan emisi.

Ditenagai oleh mesin Pratt & Whitney GTF generasi terbaru, pesawat Airbus A220 sudah dapat beroperasi dengan Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan (SAF) hingga 50%.

Maskapai Qantas direncanakan akan menerima pengiriman pesawat Airbus A220 pertamanya pada akhir tahun ini. Pesawat tersebut nantinya akan digunakan untuk mengoperasikan penerbangan pada jaringan rute domestiknya.

Credit
📸 : Airbus

Baca juga:  Rute Bandara Mulai Dialihkan
Previous articlePada Selasa (20/06) kemarin ATR telah mengumumkan bahwa mereka dan Berjaya Air t…
Next articleinvites you to dive into the crystal-clear waters of Yoron Island! This mesmeri…
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata