Pada Selasa (20/06) Boeing telah menandatangani kesepakatan dengan maskapai Air …

37
Pada Selasa (20/06) Boeing telah menandatangani kesepakatan dengan maskapai Air ...

Pada Selasa (20/06) Boeing telah menandatangani kesepakatan dengan maskapai Air Algérie untuk pemesanan pasti delapan pesawat Boeing 737-9 MAX.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Yacine Benslimane selaku CEO Air Algérie dan Stan Deal selaku CEO Boeing Commercial Airplanes serta dan Stephanie Pope selaku Presiden dan CEO Boeing Global Services.

Pememesan pesawat Boeing 737-9 MAX tersebut merupakan bagian dari strategi perluasan armada maskapai Air Algérie. Saat ini maskapai Air Algérie mengoperasikan lebih dari 30 pesawat Boeing 737 dari berbagai varian, dengan tambahan Boeing 737-9 MAX baru tersebut akan memungkinkan maskapai untuk mengangkut lebih banyak penumpang, meningkatkan profitabilitas dalam jaringannya.

Selain telah menandatangani pesanan pasti untuk delapan pesawat Boeing 737-9 MAX, maskapai Air Algérie juga telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk dua pesawat Boeing 737-800 Boeing Converted Freighters (BCF).

Pesawat Boeing 737-800BCF yang dapat menampung muatan (hingga 23,9 ton) dan menawarkan jangkauan yang lebih jauh (2.025 mil laut) tersebut nantinya akan digunakan untuk memenuhi permintaan kargo yang meningkat di wilayah tersebut.

Credit
📸 : Boeing

Baca juga:  20 Penerbangan di Bali Terganggu Cuaca Buruk
Previous articlePada Selasa (20/06) kemarin ATR telah mengumumkan bahwa mereka telah menandatang…
Next articlePada hari kedua Paris Air Show 2023 kemarin Embraer mengumumkan bahwa mereka tel…
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata