Pada Rabu (10/01) lalu maskapai penerbangan bertarif rendah Perancis yakni Trans…

6
Pada Rabu (10/01) lalu maskapai penerbangan bertarif rendah Perancis yakni Trans...

Pada Rabu (10/01) lalu maskapai penerbangan bertarif rendah Perancis yakni Transavia France, bagian dari Air France-KLM Group, telah menerima pengiriman pesawat Airbus A320neo (Msn. 11918) pertamanya.

Pesawat Airbus A320neo yang disewa dari Avolon tersebut terdaftar dengan registrasi F-GNEO. Pesawat tersebut dikonfigurasikan dalam tata letak kelas tunggal yang dapat menampung 186 penumpang.

Kedatangan pesawat Airbus A320neo pertama ini menandai awal transisi Transavia France untuk menjadi operator Airbus. Pesawat Airbus A320neo tersebut dipilih karena efisiensi operasionalnya yang luar biasa serta pengurangan emisi, dengan berkurangnya penggunaan bahan bakar dan emisi, pesawat tersebut akan memainkan peran penting dalam memajukan tujuan pembangunan berkelanjutan dari Air France-KLM Group.

Pada akhir tahun 2024, Transavia France berencana mengoperasikan hingga 13 pesawat Airbus A320neo dalam armadanya. Nantinya pesawat tersebut akan digunakan oleh maskapai untuk melayani seluruh jaringan penerbangan maskapai, mencakup lebih dari 200 rute ke 120 tujuan di Eropa dan Mediterania. 

Credit
📸 : Airbus 

Baca juga:  Imigrasi Indonesia Terapkan Aplikasi Antrian Paspor Online Untuk Meningkatkan Layanan
Previous articlePenampakan pesawat Boeing 737-8 MAX (Msn. 63970) pertama milik Airfast Indonesia…
Next articleCan you believe this place is real? Harbin’s annual International Ice and Snow …
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata