Mulai 8 Maret, Citilink Operasikan Rute Penerbangan Surabaya-Jeddah

112

Maskapai penerbangan Citilink Indonesia akan menambah rute penerbangan umroh yang dioperasikannya. Setelah sukses meluncurkan rute penerbangan Jakarta-Jeddah, Citilink dalam waktu dekat ini juga akan mengoperasikan rute penerbangan Surabaya-Jeddah tiga kali seminggu, sehingga total penerbangan Citilink antara Indonesia dan Arab Saudi menjadi enam kali seminggu.

Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny Siga Butarbutar mengatakan bahwa permintaan penerbangan umroh dari Surabaya cukup tinggi, membuka peluang bagi Citilink untuk membuka layanan penerbangan umroh dari kota terbesar kedua di Indonesia itu. Sama seperti penerbangan dari Jakarta, penerbangan dari Surabaya akan melakukan dua kali transit, yaitu di Medan dan Mumbai sebelum akhirnya mendarat di Jeddah. “Surabaya-Jeddah baru akan mulai 8 Maret mendatang dengan dua kali transit di Medan dan Mumbai,” kata Benny.

Pada penerbangan Jakarta-Jeddah dan Surabaya-Jeddah, Citilink mengoperasikan pesawat Airbus A320 yang berkapasitas 180 kursi. Pesawat ini memang tidak bisa digunakan untuk penerbangan jarak jauh secara nonstop. Oleh karena itu, penerbangan umroh Citilink harus melakukan dua kali pemberhentian untuk mengisi bahan bakar.

 

Sumber

Baca juga:  Penerbangan Kuching-Pontianak Pesawat MASwings Jadi 10 Kali Seminggu
Previous articlePutus Cinta, Penumpang Ancam Ledakkan Pesawat
Next articleKumulonimbus, “Hantu” Bagi Dunia Penerbangan