Mencari Data Pesawat Komersial Indonesia Dari PK

2973

Setiap Pesawat di dunia memiliki nomer registrasi sebagai cara kita mengenal data dari setiap pesawat dan nomor ini berbeda beda disetiap negara dan maskapai, kalau di Indonesia kita mengenal dengan PK. (Pay Kolonie) sedih bila tahu artinya dan masih digunakan hingga sekarang. Banyak yang mengira PK itu singkatan dari Pesawat Komersial dan bahkan ada yang mengartikan PK itu Perdana Kusuma saat bandara Internasional masih di Halim.

Sangat mudah bagi kita untuk mendapatkan data dari setiap pesawat komersial hanya dari nomer registrasi nya seperti di Planefinder atau FlightRadar24.com atau Airfleetsnet yang bisa melihat rute penerbangan yang dilayani oleh setiap pesawat berdasarkan nomor registrasi nya.

Dengan hanya memasukkan nomor registrasi sebuah pesawat, kita sudah dapat mengetahui tahun pembuatan pesawat, delivery date, sejarah kepemilikkan pesawat, mesin yang digunakan, umur pesawat dan rute penerbangan yang dilayani.

Jadi setiap kali naik pesawat, perhatikan nomor registrasinya sehingga bisa mengetahui data tentang pesawat yang kita naikki dengan hanya memasukkan nomor registrasi di website tersebut.

Baca juga:  Berencana Liburan dengan Pesawat Terbang? Simak Tips Penting Berikut!
Previous articleBinter Airlines Menjadi Pengguna Bombardier CRJ-1000
Next articleBandara Soekarno Hatta Siapkan Parkir Inap Online Jelang Mudik Lebaran 2017