Mau Wisata di Sekitar Jakarta, Baca Tips Ini Dulu

34

Libur Lebaran memang telah usai, namun bukan berarti akhir pekan anda tidak bisa diisi dengan berwisata ke tempat-tempat menarik. Tidak perlu jauh-jauh. Banyak objek wisata tersebar di sekitar Jakarta. Sebelumnya, intip tips berwisata di sekitar Jakarta berikut ini yuk!

1. Atur Waktu

Biasanya usai Lebaran, beberapa tempat mulai sepi pengunjung. Anak-anak pun sudah mulai masuk sekolah. Inilah waktu terbaik untuk menikmati objek wisata dengan nyaman. Pastikan juga waktu kedatangan anda tidak berbarengan dengan kunjungan edukasi anak sekolahan. Jangan sampai saat berkunjung justru tempat wisata penuh dengan anak sekolahan.

2. Cari info

Cari info sebanyaknya mengenai objek wisata yang akan anda kunjungi, misalnya jam buka dan hari apa tutupnya objek wisata, serta info transportasi apa saja yang bisa mencapai tempat tersebut. Hal lain yang tak kalah penting, cari tahu juga apakah ada diskon atau promo yang sedang diadakan objek wisata yang bersangkutan. Bisa ke waterpark yang ada di Jakarta, misalnya.

3. Pantau cuaca

Perkiraan cuaca juga penting diperhatikan sebelum berwisata. Pantau perkiraan cuaca yang akan terjadi di sekitar Jakarta seperti Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi. Bila menurut perkiraan cuaca akan turun hujan di destinasi traveling, anda bisa berbekal payung dan jas hujan untuk berjaga-jaga.

4. Awas macet

Macet mungkin sudah biasa, namun bukan berarti tidak bisa dihindari. Perhatikan rute perjalanan menuju objek wisata di sekitar Jakarta. Bila berpotensi macet, sebaiknya cari jalan alternatif. Sementara jika, objek wisata dekat dengan pasar, kampus dan sekolah, catat kapan jam-jam macet di sana berlangsung. Antisipasinya, travelers bisa berangkat seawal mungkin.

5. Perhitungkan jarak

Jarak tempuh juga tidak boleh luput dari perhatian anda. Dengan memperhitungkan waktu jarak tempuh dengan waktu untuk berkeliling objek wisata, travelers bisa memutuskan untuk menginap atau langsung pulang.

Perhitungan ini pun berguna nantinya untuk mengetahui berapa kira-kira biaya yang harus travelers siapkan seperti biaya transportasi, makan, tiket masuk objek wisata, serta penginapan apabila dirasa terlalu lelah untuk pulang pergi.