Mau Memilih Paket Liburan Murah ke Luar Negeri Bareng Keluarga? Ini Tipsnya

504

Mau memilih paket murah liburan ke luar negeri bersama keluarga? Pahami dulu tips berikut, untuk membantu liburanmu menyenangkan.

  • Waktu liburan keluarga

Liburan merupakan hari yang di tunggu-tunggu untuk menyegarkan pikiran yang sehari harinya di sibukkan dengan kegiatan bekerja dan hal yang lain. liburan sangat penting terutama bagi anda yang akan melakukan liburan bersama keluarga. Tetapi ternyata masih banyak yang hanya menyisikan sedikit saja waktunya  untuk beristirahat di rumah. Padahal, menurut penelitian, waktu bersantai sekitar 4 hari, 8 jam, dan 24 menit agar liburan benar-benar terasa.

  • Tempat liburan keluarga favorit

Berdasar pencarian traveling Skyscanner mengeluarkan data bahwa sebagian besar gaya liburan keluarga Indonesia terungkap banyaknya keluarga Indonesia memilih liburan ke luar negeri.

Negara yang paling banyak dipilih dalam pencarian rencana liburan ke luar negeri adalah Singapura yakni hampir 40% wisatawan keluarga yang memilih negara ini sebagai tujuan wisata, terutama waktu libur sekolah.

Selain Singapura negara lain yang terdekat dengan indonesia yang menjadi destinasi wisatawan indonesia antara lain : Malaysia jadi pilihan kedua favorit untuk liburan keluarga berikutnya Hong Kong dan Thailand. Sedangkan negara jauh yang menjadi destinasi favorit yakni : Australia, Belanda, AS, Inggris, Perancis dan Jerman.

Pergi berlibur ke luar negeri sekeluarga  tentunya membutuhkan biaya tak sedikit yang tentunya harus disisihkan dari keuangan rumah tangga.Maka kita harus menjadikan rencana pengeluaran untuk liburan sebagai salah satu tujuan finansial, yang melibatkan proses perencanaan, perancangan budget dan menabung. Karena itu, perencanaan liburan yang matang dan dilakukan secara ekonomis sangat membantu kita untuk dapat mewujudkan liburan yang menyenangkan.

Pertama yang dilakukan adalah menetapkan tujuan wisata sedini mungkin, mengetahui rencana perjalanan lengkap dengan informasi penginapan dan transportasinya termasuk tempat makanan.

  • Tips Memilih paket liburan luar negeri
Baca juga:  captures the awe-inspiring beauty of this lake inside the largest cave in the wo...

Saat ini banyak sekali agensi tour menawarkan paket murah wisata ke luar negeri, namun anda tidak perlu bingung dalam menentukan agenci atau paket tour mana yang diinginkan. Tentunya sesuai dengan budget yang telah dianggarkan.

Berikut tips dalam memilih paket tour murah untuk wisata / liburan ke luar negeri :

1. Ketahui dulu apakah harga paket yang tercantum sudah termasuk semuanya yang dibutuhkan dalam kebutuhan perjalanan seperti : tiket pesawat terbang, maskapai apa yang digunakan, biaya memasuki tempat hiburan, biaya makan pagi-siang –malam, air port tax dan hotel apa yang dipakai.

2. Lakukan pemesanan paket jauh hari sebelumnya, karena pemesanan paket jauh hari sebelumnya pemberangkatan akan jauh lebih murah. Hal ini disebabkan biaya booking tiket jauh hari sebelum keberangkatan lebih murah termasuk biaya akomodasi dan hotel.

3. Mengetahui waktu yang pas untuk melakukan perjalanan. Perlu diketahui  bahwa dalam tour terdapat dua season periode yakni high season dan low season. Pada periode low season inilah dianjurkan untuk melakukan perjalanan. Karena berada pada periode di luar dari puncak waktu liburan seperti, lebaran, liburan sekolah, Natal dan tahun baru dimana setiap orang bepergian pada waktu tersebut. Pada periode low season inilah para agency berlomba-lomba memberikan discount  bagi yang akan melakukan perjalan ke luarnegeri.

4. Berangkatlah dengan banyak orang atau bersama – sama dalam sebuah grup tour, karena hal ini berperan menekan biaya perjalanan.

Sumber

Previous articleLima Landasan Pacu Bandara Tergila di Dunia
Next article4 Maskapai Indonesia Masuk Kategori Tidak Aman di Dunia