Maskapai Ini Punya Rute Terjauh di Dunia

164

Apakah Anda pernah naik pesawat selama lebih dari 17 jam? Jika Anda adalah penumpang Emirates rute Auckland-Selandian Baru-Dubai-Uni Emirat Arab, maka jawaban Anda seharusnya pernah. Dengan rute panjang terpanjang tersebut, maka Emirates menjadi salah satu maskapai penerbangan yang memiliki rute penerbangan paling jauh di dunia.

Rute ini memiliki jarak 8.824 mil dengan waktu tempuh 17 jam 15 menit. Rute ini 246 mil dan 25 menit lebih lama dibanding rute terpanjang sebelumnya yang dipegang oleh Qantas yang melayani Dallas-Amerika Serikat-Sydney (Australia). Rute sepanjang 16 jam 50 menit alias 8.578 mil ini menempati urutan keempat sebagai rute penerbangan terpanjang di dunia.

Emirates sempat mempersiapkan rute yang lebih panjang dari Dubai ke Panama City pada 31 Maret nanti. Tapi rencana itu akhirnya dibatalkan. Jika benar terlaksana, rute Dubai-Panama itu akan menempuh waktu 17 jam 35 menit dengan panjang rute 8.588 mil.

Selain memiliki rute-rute yang panjang, maskapai penerbangan Emirates juga dikenal sebagai maskapai yang memiliki pelayanan terbaik. Meski begitu, rekor rute terpanjang masih tetap dipegang Singapore Airlines dengan rute Newark (New Jersey)-Singapura. Lama penerbangan rute ini adalah 18 jam 50 menit dengan jarak 9.535 mil.

Baca juga:  Mabuk Berat, Penumpang Pesawat ANA Berkelahi
Previous articleIni, Restoran Buffet Terbaik di Jakarta
Next articleLadies! Simak Tips Packing Cermat untuk Kalian