Loon For All, Internet Yang Memanfaatkan Balon Untuk Semua Orang

238

Loon For All, internet yang memanfaatkan balon untuk semua orang. Itulah kata yang tepat untuk Project Loon yang sedang dijalankan oleh X Development dalam menyebarkan konektivitas internet ke seluruh penjuru dunia.

Ilustrasi cara kerja Project Loon

Project Loon adalah jaringan global yang terbang dengan cukup tinggi. Balon terbang seperti balon cuaca hingga mencapai stratosfer, balon tersebut mengudara dengan ketinggian sekitar 20 km (65.000 kaki) secara aman di atas ketinggian untuk penerbangan. Meski balon cuaca meletus setelah beberapa jam di udara, balon Loon bertekanan sangat tinggi dan memungkinkan balon tahan lebih lama. Balon Loon juga unik sehingga dapat mengudara dengan angin untuk menjelajahi ke tempat yang diperlukan. Balon ini juga dapat berkoordinasi dengan balon lain sebagai sebuah kawanan, dan peralatan elektroniknya sepenuhnya bertenaga surya.

Balon yang digunakan untuk Project Loon

Project Loon fokus memberikan konektivitas di wilayah pedesaan dan terpencil. Ini akan menjadi solusi bagi perusahaan telekomunikasi dan pemerintah di seluruh dunia untuk membantu memperluas konektivitas internetnya.

Baca juga:  Misteri Foto Pesawat di Danau
Previous articleIni Alasan Warna Pesawat Dominan Warna Putih
Next articleBandara Internasional Dubai Akan Pasang Pemindai Wajah Virtual