Kualanamu Salah Satu Bandara Regional Terbaik di Asia

386

Siapa yang tak tahu Bandar Udara yang ada di Medan, Sumatera Utara ? Ya Bandara Kualanamu tak mau kalah dengan bandara di Asia lainnya. Kualanamu baru saja masuk daftar salah satu bandara regional terbaik di benua Asia dari World’s Best Airports versi Skytrax.

Tiap tahun sejak 1999, Skytrax membeberkan survei seputar dunia aviasi terutama kepuasan traveler terhadap layanan bandara dan fasilitas maskapai. World Airport Awards tahun ini digelar di Terminal EXPO, Paris, pada 11 Maret 2015.

Mereka menggelar survei dengan 13 juta responden dari 112, dalam kurun waktu Mei 2014 sampai Januari 2015. Ada 550 bandara yang disurvei untuk berbagai kategori mulai dari fasilitas sampai klasifikasi bandara.

Skytrax pun menggelontorkan beragam survei salah satunya Best Regional Airports: Asia. Bandara Kualanamu di Medan menempati peringkat ke-10, satu posisi di bawah Bandara Fukuoka di Jepang.

http://indo-aviation.com/wp-content/uploads/2013/08/BANDARA_KUALA_NAMU_TRI_SETYO_WIJANARKO_DSC_0326.jpg

Mengutip situs World Airport Awards, Senin (16/3), bandara regional terbaik di Asia adalah Chubu Centrair International Airport (Tokoname, Jepang). Menyusul di peringkat 2 ada Gimpo International Airport (Seoul, Korsel).

Chengdu Shuangliu International Airport (Chengdu, Tiongkok) dan Haikou Meilan International Airport (Hainan, Tiongkok) menempati posisi ke 3 dan 4. Dua bandara di India yakni di Kota Bengaluru dan Hyderabad menempati peringkat ke 5 dan 6.

Bandara Kualanamu di Medan menempati posisi ke-10 Bandara Regional Terbaik di Asia. Bandara yang terletak di Kabupaten Deli Serdang, Sumut ini merupakan yang terbesar kedua di dunia setelah Soekarno-Hatta. Bandara ini mulai beroperasi pada 25 Juli 2013, dan diresmikan oleh Mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono pada 27 Maret 2014.

Berikut 10 bandara regional terbaik di Asia versi World Airport Awards 2015 yang digelar Skytrax:

Baca juga:  Bandara Banyuwangi Dikembangkan Menjadi Low Cost Carrier Airport

1. Chubu Centrair International Airport (Tokoname, Jepang)
2. Gimpo International Airport (Seoul, Korsel)
3. Chengdu Shuangliu International Airport (Chengdu, Tiongkok)
4. Haikou Meilan International Airport (Hainan, Tiongkok)
5. Bengaluru International Airport (Bangalore, India)
6. Rajiv Gandhi International Airport (Hyderabad, India)
7. Shenzhen Bao’an International Airport (Shenzen, Tiongkok)
8. Sanya Phoenix International Airport (Sanya, Tiongkok)
9. Fukuoka Airport (Fukuoka, Jepang)
10. Kualanamu International Airport (Medan, Indonesia)

 

Sumber

Sumber gambar

Sumber gambar 2

 

Previous articlePeluncurkan Aplikasi “Smartwatch” Android oleh Maskapai KLM
Next articleTerbang Bersama Buah Hati? Berikut 10 Tips yang Wajib di Perhatikan.