Korean Air Dikawal Jet Tempur Untuk Mendarat Darurat

94

Setelah dinyatatakn hilang kontak dengan menoro kontrol (ATC), akhirnya pemerintah Jerman mengirimkan dua jet tempur untuk membantu Korean Air mendarat darurat di Stuttgart.

Pihak kepolisian dalam pernyataannya mengatakan, pesawat tersebut sedang membawa 211 orang penumpang yang terbang dari Seoul, Korea Selatan menuju Zurich, Swiss, saat insiden terjadi pada Sabtu (15/7) malam waktu setempat.

Dilansir dari Bloomberg (16/7/17), seperti dilaporkan kantor berita Jerman DPA, komunikasi pesawat Korean Air dengan menara ATC di Jerman terputus tiba-tiba sehingga dua jet tempur Jerman dikerahkan untuk mengawal dan membantu pesawat Korean Air itu mendarat darurat di Stuttgart.

Setelah berhasil melakukan pendaratan darurat, para penumpang pesawat terpaksa harus menginap di terminal bandara Stuttgart selama semalam dikarenakan tidak adanya bus yang tersedia saat malam dan jumlah kamar hotel yang tidak mencukupi. Namun, pada Minggu (16/7) pagi waktu setempat, para penumpang dibawa ke Zurich menggunakan beberapa bus.

Baca juga:  Minim Permintaan, Dua Maskapai Asing Tutup Rute ke Jakarta
Previous articleInsiden Penamparan Ke AVSEC Berakhir Dengan Kekeluargaan
Next articleSempat Dilanda Banjir Kini Bandara Belitung Sudah Kembali Normal