Kemenhub Pastikan Ada Tambahan Penerbangan untuk Lebaran

31

Disaat lebaran biasanya berbagai moda transportasi akan ramai diserbu oleh para pemudik sehingga banyak yang melakukan pemesanan tiket kendaraan jauh hari sebelum hari keberangkatan demi mendapatkan tiket untuk mudik menuju kampung halaman menemui sanak keluarga disana. Tetapi tak jarang pula para pemudik tidak mendapatkan tiket mudik karena lonjakan penumpang.

Bagi pemudik yang menggunakan moda transportasi udara Kemeterian Perhubungan memiliki solusi untuk mengatasi lonjakan penumpang pada saat musim mudik nanti, Kementerian Perhubungan memastikan akan ada jadwal penerbangan tambahan atau extra flight unuk semua maskapai.

 

Kemenhub juga sudah membuka peluang bagi maskapai untuk mengajukan extra flight untuk menghadapi lonjakan penumpang pada musim mudik lebaran tahun ini.

Namun, menurut catatannya hingga saat ini belum ada masakapai yang mengajukan extra flight untuk mudik nanti. Menurut Barata, biasanya pengajuan extra flight pada saat dekat dengan jadwal penerbangan yang dinginkan.

Selain pesawat, Kemenhub juga akan mengoptimalkan moda transportasi masal jalur laut. Pihaknya akan menambah jumlah jalur angkut kapal laut di seluruh pelabuhan.

Baca juga:  Bukan Sarang Teroris, Bukit (Ng)ISIS Ini Tawarkan Panorama Indah
Previous articleBandara ‘Disulap’ Menjadi Ruang Publik
Next articleLebaran 2015, Garuda Indonesia Siapkan 21.754 Kursi Tambahan