Kemenhub Minta Lion Air Beri Informasi Detil Soal Delay

45

Ratusan penumpang Lion Air di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta masih belum jelas kapan akan terbang. Kementerian Perhubungan meminta petugas dari maskapai itu untuk terus memberikan informasi kepada para penumpang mengenai apa yang terjadi.

“Kewajiban pengangkut harus memberi infomasi, jangan pada lari, harus diberikan informasi, para petugas di darat,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata saat dihubungi, Kamis (19/2/2015).

Pihaknya hingga saat ini terus memonitor apa yang terjadi di Cengkareng. Termasuk apa-apa saja kewajiban yang sudah dipenuhi Lion Air kepada penumpang terkait delay pesawat.

“Yang pasti kita monitor terus pelanggaran apa saja yang dilakukan, diabaikan apa nggak, dia kan harus melayani,” kata Barata.

Setelah hasil temuan diinventarisir, Kemenhub akan meminta keterangan dari Lion Air. Jika banyak kewajiban yang diabaikan, bukan tidak mungkin maskapai itu diberikan sanksi.

 

Sumber

Baca juga:  Lion Air Tutup Loket Bandara Maret
Previous articlePenumpang Lion Air Terlantar, Bandara Cengkareng Ramai Bak Pasar
Next articleMaskapai Penerbangan Mendulang Berkah Imlek