Jangan Naik Pesawat Tanpa 4 Benda Ini

22
Bandara Tersibuk di Dunia

Traveling dengan pesawat memiliki banyak kelebihan. Selain jarak tempuh menjadi lebih cepat, anda pun bisa lebih ‘menghemat’ tenaga. Namun, meski pun anda akan menempuh penerbangan 1 jam saja, jangan naik pesawat tanpa membawa 4 benda ini.

1. Tas jinjing kecil

Selain koper dan tas tangan yang anda bawa saat bepergian dengan pesawat, sebaiknya travelers juga membawa tas jinjing. Tas ini berguna untuk menyimpan berbagai barang yang mungkin anda perlukan selama berada dalam pesawat.

Selain itu, tas jinjing yang berukuran kecil ini sangat berguna bila kabin tempat penyimpanan sudah penuh, anda tetap bisa meletakkan tas ini di bawah jok kursi depan.

2. Penyumbat telinga (earplugs)

Salah satu masalah yang banyak dialami travelers saat naik pesawat adalah sakit telinga. Hal ini disebabkan karena perubahan tekanan udara. Sayangnya, hal ini tidak hanya dialami orang dewasa tetapi juga anak-anak.

Untuk mencegah hal ini, ada baiknya anda membawa earplugs atau penyumbat telinga. Earplugs saat ini sudah banyak dimodifikasi menjadi earphone. Sehingga, sambil mencegah sakit telinga, travelers bisa mendengarkan lagu favorit sepanjang perjalanan. Kenakan langsung sesaat sebelum pesawat lepas landas.

3. Buku bacaan

Buku bacaan bisa sangat membantu saat anda merasa bosan dalam pesawat. Namun, karena kecanggihan teknologi, anda bisa menyimpan bahan bacaan favorit dalam bentuk e-book dalam tablet, iPad atau alat elektronik lain. Jadi, tas anda bisa lebih enteng juga kan?

4. Travel Scrabbel

Selain buku, benda lain yang bisa membunuh kebosanan selama di dalam pesawat adalah travel scrabbel. Ini semacam permainan scrabble atau acak kata yang sengaja dibuat untuk dimainkan saat traveling.

Dari begitu banyak permainan, mengapa harus travel scrabble? Hal ini karena permainan ini membutuhkan konsentrasi. Selain tidak menimbulkan kebisingan, pikiran anda pun bisa teralihkan dari kebosanan untuk sesaat.

Semoga penerbangan anda menyenangkan!