Inilah Tempat Parkir Khusus Tamu KAA

208

Para delegasi negara Asia Afrika sudah berdatangan ke Indonesia untuk ikut serta dalam perayaan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 19-24 April 2015. Sejumlah negara pun membawa pesawat khusus kepala negara atau delegasinya. Lantas di mana pesawat-pesawat kepala negara tersebut diparkir?

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan bahwa pemerintah sudah menyiapkan 41 area parkir di tiga bandara. “Ada 19 (parking stand) di Bandara Halim, 15 di Bandara Soekarno-Hatta, dan tujuh di Bandara Husein Sastranegara Bandung,” ujar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat berbincang dengan wartawan di Kantor Kemenhub, Jakarta, Senin (20/4/2015).

Selain tiga bandara tersebut, Kemenhub juga mempersiapkan parkir pesawat di dua bandara lainnya, yaitu Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan Bandara Adi Soemarmo Solo.

Untuk memperlancar administrasi dan protokoler, Kemenhub membentuk posko Direktorat Perhubungan Udara di Bandara Soetta, Halim Perdanakusuma, dan Husein Sastranegara. Khusus untuk Halim, Kemenhub membentuk dua posko lantaran bandara tersebut menjadi titik sentral flight pesawat VVIP tersebut.

“Kami lakukan prosedur standar untuk pelayanan pesawat VVIP yang berjumlah 32 flight sehingga akan ada delay terhadap berbagai lalu lintas penerbangan,” kata Jonan.

 

Sumber

Baca juga:  Pemandangan Gerhana Matahari Total Dari Luar Angkasa
Previous articleIgnasius Jonan Tutup Bandara Halim dan Husein Selama KAA
Next articleJalan Menuju ke Bandara Halim Diprediksikan Akan Macet Selama KAA