Inilah 5 Negara Aman dan Tidak Aman untuk Wanita yang Solo Traveling

27

Dijaman modern ini, solo traveling tidak hanya bisa dilakukan oleh kaum pria namun sekarang juga bisa dilakukan oleh wanita. Namun ternyata hanya ada beberapa negara di dunia yang aman untuk dikunjungi traveler wanita yang solo traveling. Negara mana saja yang aman dan tidak aman?

Wanita memang tidak kalah dengan pria, tidak terkecuali dalam urusan solo traveling. Namun tidak ada salahnya untuk mengetahui, negara mana yang aman dan tidak aman sebelum mulai solo traveling.

Selasa (10/3/2015) perusahaan internet Travelzoo membuat riset soal solo traveling. Mereka mengeluarkan daftar 5 negara di dunia yang dianggap aman dan tidak aman bagi traveler wanita yang ingin solo traveling.

Menurut infografik dari Travelzoo, lima negara di dunia yang dianggap aman bagi wanita yang ingin solo traveling, yaitu:

1. Prancis
2. Spanyol
3. Kanada
4. Italia
5. AS

Negara fashion dunia, Prancis, menempati urutan pertama, disusul oleh Spanyol, Kanada, Italia, dan AS di peringkat terakhir. Lima negara tersebut dianggap aman untuk solo traveling, khususnya menurut pendapat para traveler perempuan.

Travelzoo juga merilis lima negara di dunia yang dianggap kurang aman bagi wanita yang ingin solo traveling, yaitu:

1. Mesir
2. Kenya
3. Gambia
4. Arab Saudi
5. Afrika Selatan

Alasan mendasar seperti faktor keamanan, memang membuat para wanita lebih ekstra hati-hati dalam memilih tempat tujuan liburannya. Negara-negara di Timur Tengah seperti Mesir dan Arab Saudi, hingga Kenya dan Gambia di Afrika dianggap masih kurang aman.

Pada dasarnya, setiap negara pasti punya risiko keamanan masing-masing. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan lebih dulu membuat persiapan yang matang. Misalnya saja meriset destinasi wisata yang akan dikunjungi, memastikan ponsel bisa berfungsi di lokasi tujuan dan membuat fotokopi paspor untuk berjaga-jaga.

Dengan persiapan yang baik, pastinya kaum perempuan sekali pun bisa solo traveling dengan aman dan nyaman. Intinya berpikir positif dan punya persiapan matang. Selamat traveling!

Sumber