Inikah Titik “Diving” Terindah di Bali?

75

Selama ini Pulau Menjangan banyak dikenal wisatawan mancanegara (wisman) memiliki spot diving terindah di Bali. Seringkali penyelam yang telah profesional menyempatkan datang ke pulau ini hanya untuk menikmati keindahan bawah laut. Atau sekadar hanya snorkling di pinggir pantai. Selain panorama hutan dan rusa di dalam laut.

Pulau Menjangan berada di Barat Kabupaten Buleleng, Bali berjarak 90 kilometer (km) atau 1,5 jam perjalanan dari Kota Singaraja untuk menuju pelabuhan yang berlokasi di kawasan wisata Batu Ampar, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Sedangkan, jika dari Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana berjarak 60 km atau 45 menit perjalanan.

Pulau ini dikelola oleh Balai Taman Nasional Bali Barat (BTNBB) dan berstatus Taman Nasional (TN). Dari pelabuhan yang berada di Batu Ampar, pulau ini bisa ditempuh selama 30 menit perjalanan menggunakan kapal boat yang telah disediakan. Wisatawan hanya diwajibkan membeli tiket masuk seharga Rp 25.000 dan ongkos kapal boat Rp 100.000 per orang.

Sementara jika ingin menikmati keindahan bawah laut dengan snorkling, wisatawan diharuskan kembali membayar tiket aktivitas diving seharga Rp 25.000. Begitu pula jika ingin melakukan aktivitas snorkling diharuskan membayar tiket Rp 25.000. Ditambah biaya sewa perlengkapan snorkling Rp 60.000 per orang.

Ada empat paket wisata yang ditawarkan di Pulau Menjangan. D iantaranya, snorkling, diving, tracking, dan mangrove. Saat itu, ia sedang mendapatkan empat wisman asal Italia yang mengambil paket mangrove.

Dalam paket ini, wisatawan dapat menikmati panorama hutan mangrove sepanjang perjalanan menuju Pulau Menjangan. Menikmati pepohonan kering, rusa, dan hijaunya laut dari atas pulau.

Sumber

Baca juga:  Challenge yourself at Likupang North Sulawesi Fishing Competition in the middle ...
Previous articleSiasat Tidak Repot Membawa Bayi Saat Naik Pesawat
Next articleMelongok Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara