Ini Dia Kereta Bandara Internasional Minangkabau

40
foto: Antara

Kereta Bandara Internasional Minangkabau akan segera beroperasi di tahun ini. PT KAI juga telah menyiapkan rangkaian kereta tersebut.

Kereta tersebut di produksi oleh PT INKA yang dibalut dengan warna hijau dan putih. Kereta ini juga telah diuji di Madiun sebelum dioperasikan di Bandara Internasional Minangkabau. Pemilihan warna hijau ini sedikit berbeda dari kereta yang biasa dibuat INKA, warna hijau dipilih agar kereta ini terlihat saat malam hari.

Penampakan Kereta Bandara Minangkabau, Penasaran?

Tidak hanya eksterior yang di balut hijau dan putih, PT INKA membuat interiornya juga bernuansa hijau dan putih. Tempat duduknya didesain dengan posisi duduk 2-2, membuat para penumpangnya lebih nyaman dan lebih luas saat menaiki kereta ini.

Kementerian Perhubungan juga telah memberikan sertifikasi kelayakan operasi agar kereta ini bisa beroperasi secepatnya dan ditargetkan mulai beroperasi setelah Februari 2018.

Tahap pertama pengoperasian kereta bandara ini sebanyak 1 trainset yang terdiri dari 4 kereta pada 23 Februari 2018 dan tahap kedua sebanyak 2 trainset yang akan beroperasi 23 Maret 2018 mendatang.