Ini 9 Maskapai yang Akan Layani Penerbangan dari Halim

31

Jakarta – Bandara Halim Perdanakusuma sudah ‘berdandan’ untuk bisa dihinggapi maskapai komersil. Inilah 9 maskapai yang akan melayani penerbangan para traveler dari Bandara Halim.

PT Angkasa Pura II (AP II) mencatat sudah ada 9 maskapai penerbangan komersil yang telah mendaftar untuk terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Beberapa maskapai itu akan mengalihkan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, ke Bandara Halim Perdanakusuma. Hal tersebut disampaikan General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Halim Iwan Khrishadianto di sela-sela Penanggulangan Keadaan Darurat di Bandara Halim, Jakarta, Kamis (5/12/2013).

“Hasil rapat, ada 9 maskapai mau masuk seperti Citilink, Garuda, Kalstar, Sky Aviation, AirAsia, Jatayu, Lion atau Batik, Mandala mau masuk. Sementara dari group Lion itu batik. Sriwijaya juga sudah ajukan,” tutur Iwan.

Keputusan final perizinan berada di tangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) selaku regulator penerbangan. Setelah izin keluar, nantinya maskapai-maskapai tersebut akan take off dan landing mulai 10 Januari 2014.

“Menurut kesepakatan awal TN AU dan Kemenhub dioperasikan 10 Januari,” jelasnya.

 

 

Baca juga:  Empat Bandara di Inggris Tak Ramah Difabel
Previous articleJelang Runtuhnya Menara ATC Kemayoran
Next articleIni Dia Bandara ‘Mengerikan’ Milik Flores