Salah satu perhelatan mode terbesar, Indonesia Fashion Week, resmi dimulai kemarin. Acara yang digelar di Jakarta Convention Center ini memamerkan 747 merek produk kreatif lokal.
Indonesia Fashion Week yang didukung oleh Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ini lahir sebagai suatu mimpi besar untuk mengembangkan industri mode tanah air sekaligus mewujudkan cita-cita bersama, yakni menjadikan Indonesia sebagai pusat mode dunia di tahun 2025. Gagasan ini diperkuat dengan susunan Blueprint Ekonomi Kreatif Subsektor Mode.
Diharapkan Indonesia Fashion Week dapat menjadi sentra untuk mengarahkan pelaku mode di Indonesia dalam mengembangkan produk berkonten lokal dengan kualitas global, media jejaring bisnis antar pelaku mode di tanah air, media penyampaian informasi dan pengetahuan tren mode, dan media promosi produk mode Indonesia agar dikenal di tingkat global.
Indonesia Fashion Week 2015 telah menunjukkan komitmennya untuk merangkul seluruh pihak agar sama-sama mendukung dan menggaungkan mode dalam negeri ke pentas dunia. Sudah saatnya mode Indonesia bersinar! Inilah saatnya mempersembahkan produk, sistem, dan kolaborasi yang lebih baik untuk menjadikan Indonesia sebagai sentra mode dunia.