Heboh Bangkai Pesawat Tanpa Awak Gegerkan Warga Garut

56
sumber : VIVA.co.id

Bangkai pesawat tanpa awak ditemukan oleh warga di wilayah pesisir pantai selatan Garut, Jawa Barat. Hingga kini belum diketahui pemilik pesawat misterius tersebut. Yayat (55), warga setempat sekaligus salah satu saksi yang menemukan bangkai pesawat berwarna merah dan kuning itu mengatakan, bangkai pesawat tanpa awak itu pertama kali ditemukan pada Minggu pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Tepat di depan warungnya yang ada di tepi pantai objek wisata Rancabuaya.

Penemuan pesawat di Pantai Gemblongan, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu 20 Agustus 2017 adalah benda misterius yang diduga pesawat pengintai itu memiliki badan peswat bewarna orange serta sayap bewarna kuning dan tertera sebuah tulisan ‘Banshee 6547′.

“Saya kira pesawat mainan, setelah didatangi ternyata bukan, kalau pesawat mainan bentuknya sangat besar dan ada parasutnya juga, kalau ini tidak,” ucap Yayat, Minggu, 20/09/17.

Pesawat tanpa awak tersebut ditemukan tak jauh dari pesisir pantai. Pesawat itu memilki ukuran panjangnya sekitar 2 meter dan lebar sayap sekitar 3 meter. Tidak ada tanda-tanda apapun yang menunjukan identitas pesawat tersebut berasal dari mana.

“Bangkai pesawat tanpa awak ditemukan dalam kondisi rusak. Pertama kali ditemukan oleh warga yang kemudian melapor ke Polsek Caringin,” ungkap Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon.

Hingga saat ini belum diperoleh keterangan benda yang ditemukan warga Kecamatan Caringin tersebut, namun berdasar informasi yang dihimpun, arti tulisan Banshee yang tertera di pesawat tanpa awak itu, merupakan berarti roh perempuan dalam mitologi Irlandia yang biasa dilihat sebagai pertanda kematian. Dalam bahasa modern, Banshee berarti wanita misterius pembawa pesan kematian.

Baca juga:  It's A Book Affair! Nuansa dan Warna Baru di Indonesia International Book Fair 2017
Previous articlePanorama Sunset Tersembunyi Di Bandara Ngurah Rai Bali
Next articlePilot Dan Pramugari Jadi Duta Anti Narkoba