GATF 2022 RESMI DIGELAR, GARUDA INDONESIA SIAPKAN 40 RIBU KURSI PENERBANGAN DENGAN POTONGAN HARGA HINGGA 80%

69
GATF 2022 RESMI DIGELAR, GARUDA INDONESIA SIAPKAN 40 RIBU KURSI PENERBANGAN DENGAN POTONGAN HARGA HINGGA 80 A

Gelaran GATF 2022 menjadi momentum penting akselerasi pemulihan kinerja Garuda Indonesia yang turut diselaraskan dengan peningkatan demand perjalanan ke berbagai destinasi unggulan domestik serta optimalisasi ketersediaan armada yang dijalankan Perusahaan

Jakarta, 28 Oktober 2022 – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Dyandra Promosindo pada hari ini, Jumat (28/10) secara resmi mulai menyelenggarakan gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 di Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City yang akan berlangsung hingga 30 Oktober 2022 mendatang.

Melalui gelaran GATF 2022 kali ini, Garuda Indonesia mempersiapkan sedikitnya 40 ribu kursi penerbangan ke berbagai destinasi favorit dengan penawaran menarik melalui program “Best Deal” yang menawarkan potongan harga hingga 80% dan dapat digunakan untuk periode perjalanan hingga akhir Oktober 2023 mendatang.

Pembukaan GATF 2022 tersebut turut dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Erick Thohir, bersama dengan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra, Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Darmawan Junaidi, dan Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

GATF 2022 RESMI DIGELAR, GARUDA INDONESIA SIAPKAN 40 RIBU KURSI PENERBANGAN DENGAN POTONGAN HARGA HINGGA 80

Melalui sambutannya, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, menyambut baik sinergi antara Garuda Indonesia dan Bank Mandiri dalam mendukung akselerasi pemulihan ekonomi nasional khususnya sektor pariwisata. “Di tengah momentum pemulihan sektor pariwisata nasional, sinergi antar kedua entitas BUMN ini memiliki makna penting terhadap peranan BUMN untuk senantiasa menjadi garda terdepan sebagai agen pembangunan nasiona sekaligus menjadi manifestasi tersendiri atas kesiapan Garuda Indonesia untuk kembali mengakselerasikan langkah transformasi kinerja menjadi maskapai kebanggaan bangsa,” pungkas Erick.

Erick turut menyampaikan apresiasi untuk Garuda Indonesia dan Bank Mandiri ynag telah bersinergi untuk membangun sektor pariwisata Indonesia secara menyeluruh. “Kita sebagai negara dengan populasi masyarakat yang lebih dari 200 juta. Oleh karenanya menjadi sebuah keniscayaan untuk terus berkolaborasi bersama dalam membangkitkan Pariwisata Nasional tentunya melalui Pemberdayaan peran BUMN nasional seperti yang dilaksanakan Garuda Indonesia bersama Bank Mandiri”, tutup Erick.

Baca juga:  Garuda Indonesia Pertahankan Peringkat Maskapai Bintang Lima Versi Skytrax

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan GATF merupakan representasi dari komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan kontribusi terbaiknya sebagai maskapai pembawa bendera bangsa untuk mengambil bagian dalam pemulihan ekonomi nasional khususnya melalui industri pariwisata.

“Penyelenggaraan GATF ini selanjutnya diharapkan akan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dengan menghadirkan ragam pilihan kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin, khususnya bagi mereka yang berencana melakukan perjalanan wisata hingga tahun 2023 mendatang. Gelaran GATF 2022 menjadi momentum penting akselerasi pemulihan kinerja Garuda Indonesia yang turut diselaraskan dengan peningkatan demand perjalanan ke berbagai destinasi unggulan domestik serta optimalisasi ketersediaan armada yang dijalankan Perusahaan”, papar Irfan.

Adapun pada pelaksanaan GATF 2022 ini, melalui program “Best Deal”, Garuda Indonesia turut menawarkan diskon tiket hingga 80 persen untuk penerbangan ke berbagai destinasi domestik dan internasional pilihan seperti; Jakarta – Yogyakarta pp mulai dari Rp 900 ribuan, Jakarta – Labuan Bajo pp mulai dari Rp 1,6 jutaan, Jakarta – Denpasar pp mulai dari Rp 1,4 jutaan, Jakarta – Medan pp mulai dari Rp 1,6 jutaan, Jakarta – Singapura pp mulai dari Rp 2,4 jutaan, Jakarta – Kuala Lumpur pp mulai dari Rp 2,1 jutaan, Jakarta – Korea pp mulai dari 5,9 jutaan, Jakarta – Sydney pp mulai dari 6,2 jutaan, hingga Jakarta – Haneda pp mulai dari 12,1 jutaan.

Selain itu, penawaran juga diberikan secara khusus pada 2.022 pengunjung pertama yang hadir pada pukul 10.00 – 12.00 WIB di hari pertama pelaksanaan GATF hari ini, Jumat (28/10) berupa travel voucher dengan nominal hingga Rp 1 juta yang dapat digunakan untuk pembelian tiket berikutnya. Lebih lanjut, pada gelaran GATF tahun 2022 ini, Garuda Indonesia juga turut memberikan berbagai nilai tambah lainnya mulai potongan harga untuk rute domestik lainnya hingga 15% dan 18% untuk rute internasional hingga harga khusus untuk beberapa rute penerbangan yang dilayani oleh airline partner Garuda Indonesia seperti Goldcoast, Australia; Osaka, Jepang; Frankfurt, Jerman; dan Helsinki (Finlandia).

Baca juga:  Pemerintah Optimistis Industri Hulu Migas Mampu Menjawab Tantangan Peningkatan Konsumsi Energi dan Perubahan Iklim

Selain itu para pengunjung yang juga merupakan anggota GarudaMiles juga akan mendapatkan penawaran menarik lainnya seperti Welcome Bonus hingga 2022 miles bagi anggota baru yang melaksanakan pendaftaran selama periode GATF, discount redemption hingga 60% untuk ditukarkan dengan tiket Garuda Indonesia, penawaran “Beli Mileage dan Dapatkan 50% Bonus Miles” hingga program “Penawaran Spesial Garuda Miles Gold Privilege Mulai Dari 3 Jutaan”.

Selain itu, untuk menjangkau pelanggan Garuda Indonesia di berbagai kota lain di Indonesia, Pelaksanaan GATF 2022 ini, selain dilaksanakan di Jakarta juga akan digelar di berbagai kota lainnya diantaranya di Medan, Surabaya dan Makassar pada tanggal 4 – 6 November 2022 mendatang.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, program ini juga turut menjadi bagian dari rangkaian HUT ke-24 Bank Mandiri dalam memanjakan dan memberikan layanan terbaik kepada nasabah. “Kami berharap keikutsertaan Bank Mandiri dalam sinergi BUMN di GATF ini dapat ikut mendorong kebangkitan industri pariwisata dan sektor turunannya. Kolaborasi ini juga sangat baik untuk mengenalkan dan semakin memperkuat awareness masyarakat atas kemudahan bertransaksi dengan channel pembayaran Bank Mandiri, terutama Super App Livin’ by Mandiri. Harapannya, inisiatif ini juga dapat meningkatkan basis nasabah dan transaksi perseroan,” terangnya.

Pada pelaksanaan GATF 2022 ini, Bank Mandiri sebagai bank partner juga akan memberikan berbagai penawaran menarik khusus untuk pengguna jasa Garuda Indonesia yang juga Nasabah Bank Mandiri yaitu cashback hingga Rp3 juta, tiket business class hanya Rp2,4 juta, Raffle Tiket ke Jepang, ekstra diskon 50% redemption Livin’Poin, cicilan 0% selama 12 bulan, serta bonus 50% GarudaMiles Redemption Livin’Poin.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan, “Untuk memudahkan pengunjung, GATF menyediakan shuttle bus di beberapa titik di daerah Jabodetabek, yakni FX Sudirman, Botani Square Bogor, Stasiun Rawa Buntu, dan Summarecon Mall Bekasi. Fasilitas lainnya juga tersedia di area pameran seperti Kids Area, press room untuk media, dan f&b yang diramaikan brand-brand favorit ternama,”.

Baca juga:  Mulai 27 April, Garuda Terbang Langsung ke Madinah

“Kiranya penyelenggaraan GATF 2022 ini dapat memberikan nilai tambah secara optimal tidak hanya bagi kami di tengah momentum akselerasi pemulihan kinerja yang terus kami laksanakan, namun juga bagi masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan untuk memperoleh penawaran menarik serta pelaku industri pariwisata untuk mempererat soliditas ekosistem pariwisata dalam mengakselerasikan pemulihan pariwisata nasional,” tutup Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Untuk mengetahui informasi terkini seputar GATF 2022 dipersilahkan untuk follow akun Instagram Garuda Indonesia @garuda.indonesia atau Dyandra Promosindo @dyandrapromosindo atau dapat mengunjungi situs Garuda Indonesia di www.garuda-indonesia.com.

Previous articleOPTIMALKAN MOMENTUM PEMULIHAN SEKTOR PARIWISATA, GARUDA INDONESIA KEMBALI GELAR GATF 2022, HADIRKAN POTONGAN HARGA HINGGA 80%
Next articleSAMBUT ANIMO POSITIF MASYARAKAT, GARUDA INDONESIA PERLUAS GELARAN GATF 2022 SECARA SERENTAK DI TIGA KOTA BESAR INDONESIA
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata