Emirates Mulai Terbang ke Boston

84

Maskapai Emirates meluncurkan penerbangan harian, dengan layanan non-stop antara Dubai dan Boston pada Senin (10/3/2014). Boston menjadi destinasi ke-8 di Amerika Serikat dan menjadi destinasi ke-142 untuk jaringan global Emirates yang akan menjadi kunci pariwisata dan destinasi perdagangan di antara enam benua.

Seperti diungkapkan dalam siaran pers yang diterima Kompas Travel, Rabu (12/3/2014), Emirates akan mengoperasikan penerbangan harian antara dua Dubai dan Boston dengan pesawat Boeing 777-200LR yang dibagi ke dalam tiga kelas konfigurasi, yang menyediakan 8 kursi untuk First Class, 42 kursi untuk Kelas Bisnis, dan 216 kursi untuk Kelas Ekonomi.

EK 237 akan berangkat dari Dubai pada pukul 09.45 dan mendarat di Boston pada pukul 15.15. Penerbangan kembali dengan EK 238, akan berangkat dari Boston pada pukul 23.15 dan mendarat di Dubai pada pukul 19:30 pada hari berikutnya.

“Kami sangat optimistis dengan hadirnya layanan Boston yang baru ini. Sejak pertama kali kami mengumumkan rencana agar dapat menghubungkan Massachusetts dengan jaringan global, kami telah menerima banyak dukungan dan respon yang positif dari para pelancong dan pelanggan bisnis, tidak hanya di AS tetapi juga dari pasar domestik kami di UEA, dan sebagian besar negara lainnya di Asia, Afrika, dan Timur Tengah,” ujar President Emirates Airlines, Tim Clark.

Boston merupakan tujuan yang penting untuk warga Indonesia terutama untuk para pelajar. Boston yang memiliki luas 127 kilometer persegi dengan penduduk sekitar 625.000 jiwa terkenal dengan universitas-universitas ternama seperti Harvard University, MIT, Boston University, Tufts University dan masih banyak lagi.  Selain itu, sebagai salah satu kota tertua di Amerika Utara, Boston juga terkenal sebagai destinasi bagi para pelancong luar negeri karena mempunyai sejarah dan budaya yang berlimpah.

Baca juga:  Pesawat N219 PTDI Menarik Perhatian Sejumlah Maskapai

Emirates memulai pelayanan ke kota-kota di Amerika di 2004, dengan penerbangan non-stop dari JFK New York ke Dubai dan saat ini telah melayani pelayanan penerbangan ke Washington, Houston, Dallas, Seattle, San Francisco, dan Los Angeles. (*)


Penulis: Ni Luh Made Pertiwi F
Editor: I Made Asdhiana
Previous articleWow, Kamar Hotel Ini Bertemakan “James Bond”
Next articleEmirates Terbang ke Chicago Mulai 5 Agustus 2014