Destinasi di Jepang Bagi Para Pecinta Kucing

9

Kalau airporters adalah pecinta kucing dan akan liburan ke Jepang sepertinya Tashirojima bisa jadi tujuan wisata airporters nih. Karena di pulau ini dihuni oleh ratusan kucing yang jumlahnya lebih banyak dibanding populasi manusia di pulau itu sendiri. Tashirojima populer disebut Pulau Kucing.

Suburnya perkembangbiakan kucing di Tashirojima bukan tanpa alasan. Warga Jepang telah menganggap kucing sebagai pembawa keberuntungan. Oleh karena itu, mereka memperlakukan kucing dengan sangat baik, terutama di Tashirojima. Tak hanya diberi makan cukup, anjing bahkan dilarang masuk ke pulau itu demi menjaga kenyamanan para kucing.

Kebutuhan pangan para kucing di Tashirojima juga selalu terpenuhi. Sebab, para nelayan di sana selalu membagi hasil pancingnya untuk para kucing yang telah menunggu di dermaga-dermaga. Ikan-ikan segar pasti menjadi santapan lezat bagi semua kucing.

Tak heran jika penduduk pulau itu begitu sabar mengurus ratusan kucing. Mayoritas warga Tashirojima berusia senja, yakni 50-60an tahun yang menghabiskan hari tuanya. Menurut Japan-Guide, perbandingan jumlah manusia dan kucing di sana mencapai satu banding empat. Untuk mencapai Tashirojima, wisatawan hanya perlu naik kapal fery selama satu jam dari Pulau Ishinomaki.