Setelah menapaki dan meramaikan langit Indonesia di beberapa rute di timur Indonesia seperti Kendari dan Gorontalo, kini maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia kembali memperluas dan memperkuat jaringan penerbangannya. Kali ini, Citilink akan terbang ke kawasan timur Indonesia, tepatnya ke Ambon, Maluku Utara.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo mengatakan, Ambon merupakan salat satu pusat perdagangan internasional yang kaya ditemukannya rempah-rempah dan laut yang mengelilinginya. Sehingga, pantas Citilink terbang ke sana membawa para pecinta rempah dan laut Indonesia untuk menikmatinya.

“Ambon dan Maluku Utara umumnya sudah terkenal sejak lama sebagai salah satu pusat perdagangan internasional dengan ditemukannya rempah-rempah dan kekayaan laut yang mengelilinginya. Jadi pantas kalau Citilink Indonesia membuka penerbangan ke kota yang terkenal ini,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, kamis (20/7/2017).

Juliandra menambahkan, pertumbuhan ekonomi di wilayah ini menurut data BPS mencapai 5,7 persen atau di atas rata-rata angka nasional sebesar 5,02 persen. Adapun harga tiket yang dijual mulai dari Rp 1.069.200 per seat untuk rute Jakarta – Ambon (via Makassar), sedangkan untuk penerbangan Makassar – Ambon saja harga tiket dijual mulai dari Rp 557.300 per seat.

Penerbangan dari Jakarta ke Ambon akan berangkat dari Jakarta pada pukul 08.35 WIB dan tiba di Ambon pada pukul 16.35 WIT, setelah sebelumnya transit selama 75 menit di Makassar.

Sementara itu, penerbangan dari Ambon menuju ke Jakarta via Makassar akan berangkat pukul 18.10 WIT dan akan tiba di Jakarta pukul 21.20 WIB. Sepanjang 2017, Citilink Indonesia secara konsisten terus membuka rute-rute baru domestik maupun regional.