Bus Damri Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta Akan Kembali Beroperasi

255

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Pemkot Sukabumi berencana mengoperasikan kembali Bus Damri jurusan Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten. Ini untuk melayani masyarakat yang membutuhkan transportasi umum menuju bandara.

“Awalnya kami menargetkan bus Damri tersebut bisa beroperasi pada 15 Januari 2014. Namun harus tertunda karena masih menunggu izin prinsip dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perbuhungan,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Ujang Hamdan, Jumat (24/1).

Informasinya, kata dia, izin tersebut masih dalam proses dan bisa dikeluarkan dalam waktu dekat. Sehingga operasional bus Damri bisa dipercepat.

Pemkot Sukabumi juga sudah berkoordinasi langsung dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan telah mendapatkan respon positif dari presiden.

Ia pun meminta kepada masyarkat untuk bersabar. Meski pun kebutuhan akan transportasi nyaman untuk warga terus meningkat. Misalnya, seperti saat pengoperasi kembali kereta api jurusan Sukabumi-Bogor yang hampir setiap hari selalu dipenuhi penumpang.

“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik tentang transportasi umum. Sebab Kota Sukabumi merupakan daerah jasa yang banyak keluar masuk warga dari daerah lain. Baik untuk berwisata mau pun berbelanja,” tambahnya.

Baca juga:  Bandara El Tari Kupang Berinovasi Mempercantik Diri
Previous articleSBY tinjau Bandara Kualanamu
Next articlePresiden tawarkan Bandara Kualanamu diresmikan Februari 2014
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata