Berencana Liburan dengan Pesawat Terbang? Simak Tips Penting Berikut!

274
Berencana Liburan dengan Pesawat Terbang Simak Tips Penting Berikut

Ada banyak yang hal harus diperhatikan jika akan berlibur dengan pesawat terbang. Salah satunya adalah memilih maskapai penerbangan terbaik dengan harga murah.

Maskapai penerbangan Turkish Airlines menjadi kepercayaan banyak orang yang akan berlibur dengan pesawat terbang karena aman dan nyaman. Selain itu, harga juga menjadi pertimbangan saat akan memesan tiket pesawat. Anda bisa cek harga Turkish Airlines di sini.

Selain itu, ada beberapa tips bermanfaat yang akan di bagikan lewat artikel ini khusus buat Anda yang akan berlibur.

Tips Penting Sebelum Liburan dengan Pesawat

1Pastikan Liburan Aman dan Nyaman

Sangat penting untuk dilakukan jika berlibur baik itu ke luar negeri atau yang tidak jauh dari tempat tinggal adalah mengawasi barang-barang berharga, seperti dompet, handphone, dan lainnya. Sebaiknya untuk tidak membawa uang terlalu banyak dan pastikan tas selalu dalam pandangan.

Terkadang, tempat tujuan berlibur memiliki cuaca yang berbeda sehingga kemungkinan sakit sangat bisa terjadi. Sebaiknya untuk menyiapkan asuransi kesehatan yang bisa dipakai di tempat tersebut. Sehingga, jika terjadi hal yang tidak diinginkan terjadi pada Anda, sudah ada yang menanggung.

2Mempersiapkan Semua Hal dari Rumah

Saat menyiapkan barang-barang yang akan dibawa. sangat penting mengenali tempat tujuan yang akan dikunjungi, mulai dari cuaca hingga peraturan di lokasi tersebut. Sebaiknya untuk membawa pakaian yang sesuai dengan tempat berlibur Anda.

Jangan terlalu banyak membawa pakaian atau keperluan lainnya karena bisa merepotkan. Selain itu, barang yang tidak banyak juga bisa menekan ongkos bagasi. Pindahkan barang-barang cair yang dapat membuat bagasi Anda lebih berat ke tempat kecil, seperti lotion, sabun, dan sampo.

Karena Anda memilih berlibur dengan pesawat, maka harus menyiapkan alat transportasi yang akan digunakan di sana serta tempat penginapan. Jika memilih transportasi umum, catat semua hal yang dibutuhkan, misalnya jika menggunakan kereta maka catat jadwal keberangkatan, lokasi stasiun, dan lebih baik untuk booking tiket dari rumah.

Kemudian, pilih akomodasi penginapan dan booking dari rumah. Selain dapat mempermudah saat Anda berada di tempat wisata, memesan hotel dari rumah juga bisa membuat Anda lebih leluasa menentukan pilihan penginapan. Pesan paket pesawat + hotel di Traveloka akan menguntungkan Anda karena harga yang diberikan lebih murah dibanding jika memesan secara terpisah.

3Pilih Maskapai Penerbangan Terbaik

Harga tiket pesawat tidaklah murah, maka Anda juga harus mempertimbangkan fasilitas dan service yang mereka berikan. Anda bisa melihat testimoni penumpang lain dari internet untuk hal ini.

Penting juga untuk melihat reputasi maskapai penerbangan. Anda bisa memeriksa performa maskapai hingga profil perusahaan tersebut sebelum memilih pesawat dari maskapai mana sebagai alat transportasi ke tempat liburan.

Jika manajemen perusahaan memiliki reputasi yang baik, bisa dipastikan mereka akan memberikan pelayanan dan tanggung jawab terbaik untuk penumpang. Selain itu, bisa juga dengan mencari tahu penghargaan-penghargaan yang telah dicapai pihak maskapai di dunia penerbangan. Paling penting adalah memilih maskapai yang memiliki riwayat kecelakaan pesawat paling minim.

4Dapatkan Harga Tiket Pesawat Termurah

Tentunya Anda tidak ingin budget terbuang banyak hanya di transportasi saja. Anda bisa mendapatkan harga tiket pesawat termurah. Caranya adalah mencari agen travel terbaik dan terpercaya, seperti Traveloka.

Lewat Traveloka, Anda akan mendapatkan harga terbaik dan promo-promo menarik. Memilih maskapai penerbangan di Traveloka tidak pernah mengecewakan. Proses yang mudah dan dapat dipercaya adalah alasan utama kenapa Anda harus pesan tiket di Traveloka.

Anda bisa memesan tiket jauh-jauh hari. Para pemburu tiket pesawat terbang akan memesan sejak 6 hingga 12 bulan sebelum berangkat. Mereka juga biasanya memesan tiket saat tengah malam. Anda bisa mengikuti trik tersebut agar bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah.

5Pahami Proses-proses di Bandara Saat Akan Terbang

Bagi yang baru pertama kali berlibur dengan pesawat terbang, ada beberapa proses yang harus Anda pahami. Bandara memiliki terminal keberangkatan yang jumlahnya tidaklah sedikit. Untuk mempermudah, berangkat lebih awal dan cari letak terminal maskapai yang Anda gunakan.

Sebelum terbang, setiap penumpang diwajibkan untuk melakukan proses check in, yaitu proses konfirmasi yang dilakukan penumpang kepada petugas sebelum naik pesawat. Anda dapat melakukan check in secara manual di bandara atau online. Jika penumpang terlambat check in, maka tidak diperbolehkan untuk naik pesawat.

Kemudian ada tahapan pengecekan tiket pesawat. Pada proses ini, selain menyiapkan tiket pesawat, penumpang harus menyiapkan data diri, seperti KTP. Setelah itu, petugas akan mempersilahkan Anda ke gerbang keberangkatan sesuai dengan yang tertulis di tiket.

Setiap penumpang akan melewati proses pengecekan barang bawaan sebelum masuk ke boarding room. Maka dari itu sebaiknya untuk membawa barang-barang yang Anda pakai saat liburan saja.

Terakhir adalah proses boarding, yaitu proses penumpang masuk pesawat. Carilah tempat duduk sesuai dengan tiket. Pakai sabuk pengaman dan matikan handphone demi keamanan dan kenyamanan saat terbang.

Itulah beberapa tips bermanfaat yang wajib diketahui setiap penumpang pesawat ketika akan berlibur. Dengan mengikuti setiap tips di artikel ini, dipastikan liburanmu akan lebih asyik dan berkesan.

Previous articlePenampakan pesawat Airbus A330Neo (N411DX) milik maskapai Delta dengan spesial l…
Next articleAn Aer Caribe Antonov An-26B (HK-4730) suffered a wing tip strike during a low p…