Barang Ini Paling Sering Hilang Di Pesawat

533
ilustrasi: penumpang pesawat yang sedang menggunakan fasilitas pesawat

Naik pesawat terbang memang selalu ada saja yang unik dan berbeda. Banyak maskapai yang berinovasi memberikan kenyamanan untuk penumpangnya. Pihak maskapai juga memberikan barang gratis yang bisa digunakan penumpang selama penerbangannya.

Gratis disini bukan berarti bisa dibawa pulang oleh para penumpangnya, tapi tetap saja banyak penumpang yang nekat membawa atau bahkan mencuri barang-barang milik maskapai penerbangan karena bentuknya yang lucu dan unik. Apa saja barang yang sering hilang? Selengkapnya dibawah ini:

1. Air Sickness Bag

Image result for air sick bag

Air sickness bag adalah kertas berbentuk kantung yang disediakan maskapai penerbangan untuk penumpang yang mabuk udara. Tapi karena desain yang menarik dan unik terkadang barang ini sering diambil oleh para penumpang yang sebenarnya tidak mabuk udara.

2. Selimut

Image result for flight blanket

Selimut biasanya disediakan oleh maskapai untuk penerbangan jarak jauh. Selimut ini disediakan secara gratis selama penerbangan. Bahannya yang nyaman, ringan, dan lebih hangat dari selimut kebanyakan membuat para penumpang nekat membawanya pulang.

3. Kartu Keselamatan Pesawat

Related image

Berukuran seperti selembar kertas A4, kartu keselamatan ini biasanya tersimpan rapi di belakang kursi di depan setiap penumpang. Fungsi kartu ini adalah supaya penumpang memahami tahap evakuasi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Anehnya, kartu keselamatan ini sering hilang dari tempatnya.

4. Sabun Cuci Tangan

Image result for virgin atlantic soap

Sabun cuci tangan umumnya ditempatkan di dalam wadah agar memudahkan penumpang saat menggunakannya. Virgin Atlantic berinovasi dengan mengemas sabun ini dengan sangat unik dan wanginya yang sangat harum. Karena dikenal dengan bentuk unik dan wanginya yang khas akhirnya sabun cuci tangan dan wadahnya sering jadi sasaran pencurian.

5. Tempat Garam dan Lada

Image result for virgin atlantic hand soap

Selain wadah sabun cuci tangan, Virgin Atlantic juga punya benda unik lainnya di dalam penerbangan. Tempat garam dan lada di buat seperti baling baling dan mesin pesawat, membuat siapa saja yang melihatnya ingin membawanya pulang. Karena sering hilang, pihak maskapai biasanya harus merelakan itu dan menganggap sebagai suvenir yang bisa disimpan penumpang.

Baca juga:  Punya Rp 1 Triliun Bisa Beli Bombardier 7000 Yang Super Mewah

6. Headset

Image result for virgin atlantic headset

Terletak di setiap kursi, alat pendukung kenyamanan penumpang ini ternyata lumayan sering hilang dibawa pulang penumpang. Selain kecil, headset juga berguna bagi mereka mendengarkan berbagai lagu dari gawai yang mereka miliki. Padalah tahukah kamu, headset atau headphoneternyata jadi salah satu barang yang paling kotor di pesawat terbang.

Menurut mantan awak pesawat terbang yang dilansir dari Quora, meski terlihat bersih dan rapi, disegel dalam plastik. Nyatanya headset atau headphone lama sering hanya dikemas ulang tanpa pernah diganti, bahkan busa pada headset atau headphone tidak pernah diganti.

Previous articleIni Aturan Naik Pesawat Untuk Ibu Hamil
Next articleGempa 5,6 Skala Richter Guncang Bolaang Mongondow