Bandara Unik di Indonesia, Dari Fasilitas Kebun Binatang Hingga di Atas Air

149

Pertumbuhan industri penerbangan di Indonesia dinilai sangat pesat. Pertumbuhan penumpang dan pesawat melonjak drastis setiap tahunnya karena kelas menengah tanah air tumbuh tinggi.

Akibatnya bandara-bandara di Indonesia menghadapi kondisi berupa kelebihan daya tampung. Seperti yang menjadi sorotan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng.

Maka dari itu bandara-bandara di Indonesa harus terus berkembang dan diperluas. Supaya menarik, kadang perluasan ini disisipi kreatifitas, sehingga bandara tersebut berkembang menjadi luas dan unik.

BUMN operator bandara yakni PT Angkasa Pura I dan II pun berlomba-lomba memperbaiki wajah kebandarudaraan dengan jalan membangun infrastruktur bandara yang mengikuti pertumbuhan di industri penerbangan tanah air.

Bandara pun dibangun dan dirancang dengan konsep unik dan modern. Seperti Bandara Sepinggan yang memiliki fasilitas mal hingga Bandara Ahmad Yani yang dibangun di atas air, atau bandara yang akan dilengkapi fasilitas kebun binatang di Sultan Thaha.

Sumber: http://finance.detik.com/read/2014/03/20/092603/2531163/4/bandara-unik-di-indonesia-dari-fasilitas-kebun-binatang-hingga-di-atas-air?880006fa

Baca juga:  Airbus Lanjutkan Ujicoba Meski A400 M Jatuh
Previous articleBali Cari Opsi Bangun Bandara di Tengah Laut
Next articleBandara Canberra akan Dilengkapi Hotel Bintang 4,5