Bandara Silangit Akan Dijadikan Bandara Internasional Untuk Tingkatkan Wisatawan

135
Turis asing ataupun domistik bisa bernafas lega, karena hari ini, tepatnya tanggal 22 Maret 2016, Bandara Silangit di Medan resmi di buka.

Akhir 2017 mendatang Bandara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara dikembangkan menjadi bandara internasional. Menhub Budi Karya Sumadi, memastikan status itu saat rapat koordinasi di Hotel Mercure, Kuta, bersama Menkomar Luhut Binsar Pandjaitan, Menpar Arief Yahya dan Gubernur Bali Made Pangku Pastika, Rabu (13/4/2017). “Sudah kami majukan, akhir 2017 ini Silangit sudah jadi international airport,” kata Budi Karya Sumadi.

“Semua destinasi prioritas harus memiliki internasional airport. Hal itu untuk memantapkan destinasi kelas dunia yang sudah dipilih Presiden Jokowi,” tambah Menpar Arief Yahya, seperti yang dilansir dari gosumut.com.

Arie Prasetyo, Kepala Badan Otoritas Pariwisata Danau Toba (BOPDT), mengatakan, pihaknya juga telah menggelar rapat koordinasi (rakor) ketiga tentang tindak lanjut pengusulan Bandara Silangit sebagai international airport. Rakor yang dipimpin Direktur Destinasi Pariwisata BOPDT Tata Syafaat dihadiri oleh para perwakilan pemerintah daerah yang bersentuhan langsung dengan kawasan Danau Toba. Selain itu, rakor juga dihadiri pihak Angkasa Pura II, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan.
“Seluruh stakeholder yang terlibat dalam pengusulan bandara internasional hadir. Tujuan rapat memang membahas progres kesiapan semua stakeholders untuk persiapan Bandara Silangit menjadi bandara internasional dan semua stakeholder sudah on track,” ujar Arie.
Hanya saja, sambung Arie, ada hal-hal yang masih perlu dikoordinasikan. Namun, September 2017 ini, Bandara Silangit telah ditargetkan untuk menjadi international airport.
Baca juga:  Viral Pilot Bawa Istri Ke Kokpit, Lion Air Berikan Keterangan Resmi
Previous articleSangiang, Pulau Cantik yang Belum Tersentuh
Next articleIATA: Prioritaskan Keselamatan Penerbangan