Bandara Pondok Cabe Jadi Calon Bandara Yang Potensial

284

Bandara Pondok Cabe tengah dirombak. Bandara ini akan difungsikan sebagai bandara komersial sebagaimana Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur.

Sejauh ini bandara Pondok Cabe dimiliki oleh PT Pelita Air Service (PAS) yang merupakan anak usaha Pertamina yang bergerak di jasa maskapai penerbangan. Bandara tersebut tengah dirombak agar bisa difungsikan sebagai bandara komersial seperti Bandara Halim.

Bandara Pondok Cabe memiliki luas mencapai 170 hektar dengan panjang runway 2.200 meter dengan lebar 45 meter, sehingga dapat didarati pesawat sedang seperti Boeing 737.

Saat ini, bandara Pondok Cabe hanya di fungsikan untuk melayani penerbangan Charter dan sebagai pangkalan udara militer dan Polair.

Pengoperasian bandara yang terletak di Selatan Jakarta ini dilakukan lantaran wilayah tersebut dianggap cukup potensial untuk angkutan pesawat penumpang. Mengingat selain letaknya tak jauh dari ibukota, juga saat ini banyak kantong-kantong pemukiman di wilayah sekitarnya, apalagi saat ini Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta sudah dianggap terlalu padat.

Baca juga:  HondaJet: Pesawat Buatan Honda Lebih Cepat Dan Efisien
Previous articleAtap Terminal 3 Bocor Kembali Rapi Dalam 20 Menit
Next articleCatat! Ini Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018