Bandara Karawang Tetap Dibangun meski Kabinet SBY Bubar

178

Pembangunan bandara di Karawang, Jawa Barat, dipastikan akan terus dikerjakan meskipun kabinet pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berakhir.

“Bandara tersebut kan masuk di program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (MP3EI), jadi akan tetap dikerjakan pembangunannya,” kata Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Herry Bakti S Gumay di Jakarta, Jumat (3/1).

Pembangunannya pun, sambung Herry, juga tidak akan memakan areal pertanian. Apalagi Karawang terkenal sebagai lumbung sawah terbesar di Tanah Air.

“Sudah dilakukan juga studi tentang lokasinya. Dipastikan tidak merusak persawahan. Lagipula Kemenhub terus koordinasi dengan Dirjen Tata Ruang Kementerian Pekerjaan Umum,” imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan EE Mangindaan menuturkan bahwa pemerintah telah memiliki alternatif pembangunan bandara di Karawang dengan mempertimbangkan banyaknya lahan persawahan.

“Jangan sampai Karawang sebagai daerah pangan diambil sawahnya. Jawa Barat diimbau untuk kaji revisi rencana tata ruang dan wilayahnya,” ujar Mangindaan. (Beo)
Editor: Prita Daneswari

Sumber: http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2014/01/03/6/205124/Bandara-Karawang-Tetap-Dibangun-meski-Kabinet-SBY-Bubar

Baca juga:  Pesawat ATR Pertama Milik Japan Air Commuter Mulai Menjelajah
Previous articleGaruda dan Lion Air Berminat Kelola Bandara
Next articlePembukaan Bandara Halim untuk Penerbangan Komersial Molor