Bandara Jeddah Akan Tampung Ribuan Jemaah

82
File written by Adobe Photoshop¨ 5.2

Musim haji masih beberapa bulan lagi. Namun Bandara King Abdulaziz di Kota Jeddah, Arab Saudi, sudah siap untuk menerima para jamaah dari seluruh dunia.

Otoritas bandara mengatakan pada musim haji tahun ini Bandara King Abdulaziz siap untuk melayani 15.000 penerbangan dari seluruh dunia.

“Kami telah merenovasi Terminal Haji dan siap beroperasi tahun ini karena pembangunan ruang tunggu di bagian utara dan selatan telah selesai,” ujar Kepala Bandara King Abdulazis, Khalid Al-Harby, seperti dilansir Al Arabiya, Selasa (18/5/2015).

Selain itu, pembangunan jalan raya dan sarana transportasi menuju tempat-tempat ibadah seperti Masjidil Haram dan Masjid Nabawi juga sudah hampir selesai. Namun, khusus untuk Masjidil Haram renovasi di kiblat umat muslimin tersebut masih belum selesai seratus persen.

Selain masalah infrastruktur, Arab Saudi juga berjanji untuk mempermudah proses imigrasi bagi para jamaah sehingga tidak terjadi antrian panjang di Bandara King Abdulaziz.

Pihak Kerajaan Arab Saudi menjamin keamanan para jamaah pada saat pelaksanaan ibadah haji hingga pulang ke negara asalnya.

 

 

Sumber

Baca juga:  Pesawat Solar Impulse-2 Kini Bertolak ke China
Previous articleJK : Batu Akik Adalah Ikon Bandara Syamsudin Noor
Next articlePesawat Marinir Mendarat Darurat di Hawaii