Bandara Balikpapan akan Diresmikan Februari 2014

189

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) optimistis Bandara Balikpapan bisa segera diresmikan pada Februari 2014, sekaligus menjadi bandara pertama yang diresmikan di tahun ini.

Ditemui usai melantik pejabat eselon 1 Kemenhub, Menteri Perhubungan E.E Mangindaan, menuturkan, beberapa bandara juga mulai dibangun di 2014 ini. Bandara Semarang misalnya, perluasan dan pengembangannya akan dimulai awal tahun.

“Bandara Juanda juga akan kita resmikan. Kualanamu yang baru soft opening kemungkinan Februari ini juga akan diresmikan,” ujar Mangindaan, di Jakarta, Jumat (3/1/2013).

Dalam kesempatan sama, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bakti mengatakan, beberapa proyek pembangunan dan pengembangan bandara yang ditargetkan pada 2013 lalu diharapkan sudah rampung di 2014 ini.

“Kita harapkan sebelum kabinet ini selesai ada yang bisa diselesaikan banyak. Misalnya dari bandara-bandara yang diharapkan peresmiannya bulan Februari itu Balikpapan, Surabaya, belum lagi bandara-bandara kecil yang di timur, itu sudah mulai selesai,” jelas Herry.

Untuk Kualanamu, Herry menambahkan, peresmiannya diharapkan terealisasi pada 2014 ini, setelah akses jalan menuju Kualanamu selesai. “Kualanamu secara operasi sudah tapi belum diresmikan karena menunggu jalannya. Itu kita resmikan menunggu jalannya selesai,” pungkasnya.

Sumber: http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2014/01/03/1313472/Bandara.Balikpapan.akan.Diresmikan.Februari.2014

Baca juga:  AP II Targetkan Tampung 100 Juta Penumpang Pesawat Terbang
Previous articlePontianak Airshow 2014
Next articleIni Alasan Bandara Halim Tak Tepat Layani Penerbangan Komersial