Breaking News

Bandara Adi Soemarmo Dipadati Pemudik Lebaran

Suasana terpantau ramai di pintu keberangkatan dan kedatangan Bandara Internasional Adi Soemarmo, Semarang, Jawa Tengah. Kebanyakan merupakan penumpang dari dan menuju Jakarta. Memasuki seminggu menuju lebaran, arus mudik di Bandara Adi Soemarmo mulai terlihat yang dikutip dari republika.co.id, Senin (19/6) pagi,

Mulai 18 juni 2016 penumpang dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 1.855 penumpang, sedangkan kedatangan 1.764 penumpang. Begitu pun dengan penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, tercatat ada 895 penumpang yang datang ke Solo dan 604 penumpang yang berangkat menuju Jakarta.

Humas Bandara Adi Soemarmo Dian Ratih Restauri mengatakan jumlah pemudik dari dan menuju Jakarta masih mendominasi sejak H-10. Dian mengungkapkan, puncak arus mudik penumpang pesawat diperkirakan terjadi pada H-3 Lebaran.

“Jika dibandingkan arus mudik tahun lalu jumlah penumpang lebih meningkat tahun ini. Kemarin keberangkatan domestik saja ada tiga ribu, tahun lalu di hari yang sama hanya seribuan,” tutur Dian.

Dia merinci pada H-8 kemarin dari 28 penerbangan jumlah penumpang domestik yang datang ke Solo sebanyak 3.958 penumpang. Sedangkan untuk keberangkatan domestik sebanyak 3.492 penumpang.

Sementara itu, di Bandara Adi Soemarmo pemudik bisa mampir sejenak ke posko kesehatan yang disediakan dekat pintu kedatanggan penumpang. Selain mendapatkan pelayanan kesehatan, pemudik juga bisa memperoleh informasi tentang rute transportasi dari Bandara Adi Soemarmo menuju daerah-daerah yang dituju.

Tentang Tiara Hartu

Lihat juga

7 Bandara Terburuk Di Dunia Yang Sebaiknya Dihindari

Setelah lelah terbang jauh, mungkin kita berharap akan disambut dengan beragam kenyamanan dan fasilitas yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *