Bagasi Sering Hilang? Mungkin Kamu Belum Lakukan Hal Ini

216
Porter di Bandara Soekarno Hatta

Saat liburan pastinya kamu sudah mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh hari, untuk urusan barang bawaanpun sudah dikemas rapi ke dalam koper atau tas bawaan kamu. Tapi apa yang kamu rasakan jika sudah lama menunggu di area pengambilan bagasi ternyata koper atau tas kamu tidak kunjung tiba. Hilangnya bagasi penumpang sering terjadi di bandara. Hal ini bisa terjadi karena bentuk atau corak koper yang sama dengan penumpang lain.

Kalau kamu pernah mengalami kehilangan bagasi bisa coba tips berikut ini:

1. Buat Luggage Tag Yang Unik

Di beberapa koper sudah tersedia sebuah tag yang menggantung di bagian atas maupun samping koper. Nah, biasanya tag ini memiliki warna yang senada dengan koper. Jadi perlu dihias lagi supaya mudah dikenali kalau-kalau ada koper yang sama. Tag ini bisa kamu kreasikan menjadi unik, misalnya dililitkan dengan kertas berwarna warni.

2. Ikatkan Pita Atau Kain

Cara untuk memberikan identitas agar koper anti hilang dan mudah dikenali yaitu dengan mengikatkan pita dan juga kain perca di bagian pegangan koper. Kamu juga bisa menggunakan scarf dengan warna mencolok yang mudah dikenali supaya bisa terlihat jelas meskipun kamu melihat dari jarak yang jauh.

3. Gunakan Sabuk Koper

Makin banyak penjual perlengkapan traveling yang berinovasi. Salah satunya adalah sabuk koper, benda ini selain berguna sebagai penanda koper juga bisa menambah keamanan koper kamu karena sabuk koper ini dilengkapi dengan kata sandi.

4. Tempel Sticker di Koper

Koper yang sudah ditempel dengan banyak stiker akan membuat koper kamu tampi beda dari yang lainnya. Dengan cara ini kamu tidak akan lagi kehilangan koper di bandara. banyak model koper vintage yang kemudian ditempelkan stiker untuk memberi kesan personal yang lebih eye catching. Semisal kamu suka dengan band classic rock kamu bisa tempelkan stiker wajah personel dengan sentuhan hiasan stiker lainnya.

Baca juga:  Liburan dengan cara Hemat ke Yogyakarta

5. Pilih Koper Yang Unik

Kalau kamu butuh cara yang lebih mudah dan cepat dari cara yang sudah dijelaskan di atas, kamu bisa  membeli koper berwarna dan desain yang unik dan jarang dimiliki orang lain. Cara ini juga cocok buat kamu yang memang memiliki waktu terbatas dan tidak sempat membuat kreasi di atas. Intinya, yang penting kamu dapat dengan mudah mengenali koper kamu.

 

Previous articleIni Cara Buat Anak Kecil Nyaman di Bandara
Next articlePesawat N219 Kembali Jalani Uji Terbang di Bandung