Manajemen PT Angkasa Pura II berusaha meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Salah satu gebrakan yang dilakukan ialah menutup konter penjualan di Bandara Soekarno Hatta. Itu untuk memangkas peredaran calo yang meresahkan karena memberikan harga tidak wajar. Lantas bagaimana dengan pelanggan setia moda pesawat terbang?
Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya mengatakan, para pelanggan hendaknya tak khawatir. Lantaran manajemen telah menyiapkan alat khusus untuk melayani pemesanan tiket di bandara.
Dia bilang, alat tersebut nantinya mirip seperti ATM. Jadi, pembelian tiket akan secara otomatis dilakukan di sana. Tidak hanya pemesanan, alat tersebut juga melayani perubahan jadwal penerbangan.
“Nanti ada customer service seperti ATM, kalau reschedule, kode masukin, bahkan mau membeli tiket bisa sendiri,” kata dia seperti ditulis, Jakarta, Jumat (6/2/2015).
Ditanya mengenai apa nama alat tersebut, Budi mengatakan belum bisa membeberkannya. “Kalau nama belum,” imbuhnya.
Tak sekadar itu, peningkatan pelayanan lain akan dilakukan dalam waktu dekat. Misalnya, penertiban parkir, penjual asongan, dan renovasi seperti penerangan serta pemasangan AC. Dia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan langkah antisipasi terhadap peredaran taksi gelap.
“Supaya terorgranisir ada tiga kriteria, satu mobil plat kuning, mereka seragam dan mereka tidak boleh kontak dengan pelanggan,” tandas dia.
SUMBER