Aktivitas Seru Yang Dapat Dilakukan di Daerah Dago, Bandung

114
Aktivitas Seru Yang Dapat Dilakukan di Daerah Dago, Bandung

Daerah Dago, terletak di kota Bandung, Jawa Barat, adalah tempat wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, daerah ini juga dikenal dengan beragam aktivitas seru yang dapat dilakukan oleh pengunjung. Jika Anda sedang berada di daerah Dago, berikut adalah beberapa rekomendasi aktivitas yang bisa Anda lakukan:

1Menikmati Alam di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi di daerah Dago. Di taman ini, Anda dapat menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan di tengah pepohonan rindang, atau mengunjungi Air Terjun Dago yang terletak di dalam taman. Jangan lupa untuk membawa bekal piknik dan menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman terdekat.

2Berbelanja di Factory Outlet

Daerah Dago juga terkenal dengan factory outlet-nya yang menawarkan berbagai barang branded dengan harga yang terjangkau. Anda dapat berbelanja di Dago Plaza atau Rumah Mode untuk mendapatkan pakaian, sepatu, atau aksesoris fashion dengan harga diskon. Jangan lupa untuk menawar harga agar mendapatkan penawaran terbaik!

3Nongkrong di Cafe

Salah satu aktivitas yang paling populer di daerah Dago adalah nongkrong di cafe. Di sini, Anda dapat menikmati secangkir kopi yang lezat sambil menikmati pemandangan indah sekitar. Beberapa tempat nongkrong di Dago yang direkomendasikan antara lain Cafe D’Pakar, Dago Bakery Punclut, dan Caffe Bene Dago.

5Makan Malam di Restoran Lokal

Setelah seharian beraktivitas, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba kuliner khas daerah Dago. Beberapa restoran lokal yang direkomendasikan antara lain Sapu Lidi, Sate Maulana Yusuf, dan Sumber Hidangan. Nikmati hidangan lezat seperti nasi goreng, sate, atau bakso sambil menikmati suasana hangat dan ramah di restoran-restoran ini.

6Mengunjungi Curug Cihahi

Curug Cihahi adalah air terjun yang terletak di dekat daerah Dago. Untuk mencapai curug ini, Anda harus melakukan pendakian sejauh beberapa kilometer. Namun, perjalanan yang melelahkan ini akan terbayar dengan keindahan alam yang memukau di sekitar curug. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan hiking yang sesuai dan menjaga kebersihan saat mengunjungi curug ini.

7Mengikuti Wisata Kuliner

Daerah Dago juga terkenal dengan warung makanan dan jajanan khasnya. Anda dapat mengikuti wisata kuliner dengan mencicipi makanan tradisional seperti batagor, cireng, atau cilok. Jangan lupa untuk mencoba es dawet Telasih yang segar sebagai penutup makanan Anda.

Dalam kesimpulan, daerah Dago menawarkan berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat berada di sana. Mulai dari nongkrong di cafe yang nyaman, menikmati alam di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, berbelanja di factory outlet, mengunjungi museum geologi, makan malam di restoran lokal, mengunjungi Curug Cihahi, hingga mencicipi wisata kuliner khas daerah ini. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi dan menikmati semua yang ditawarkan di daerah Dago!

Previous articleSebuah pesawat Airbus A321-231 (PT-MXM) milik maskapai LATAM mengalami insiden r…
Next articletakes us on an unforgettable journey through Singapore! From the mesmerizing Su…
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata