Akhirnya Bandara ”Hantu” Terbang Lagi

121

Setelah empat tahun sepi tidak ada satu pun pesawat yang terbang maupun mendarat di bandara ini, akhirnya Bandara “Hantu” Castellon kembali dibuka.

Disebut bandara berhantu karena kosong akibat tidak adanya aktivitas penerbangan setelah adanya krisis keuangan negara. Bandara ini dikenal dengan nama Castellon.

Namun kini salah satu maskapai penerbangan Ryanair akan menjalankan penerbangan komersial pertama di Bandara hantu Castellon dengan biaya tiket yang murah.
Dilansir News, bangunan ini hanya ditempuh satu jam dari perjalanan bandara utama Valencia di Spanyol Timur. Situs Castellon kini dibangun kembali yang sebelumnya pernah mengalami ledakan hebat dan membawa Spanyol mengalami penurunan pada tahun 2008.
Bangunan ini diresmikan kembali pada tahun 2011 tetapi, tidak memiliki izin yang diperlukan untuk mengoperasikan penerbangan. Bandara ini terlihat sangat sepi selama empat tahun.
Para wisatawan dan promotor berharap untuk memulihkan kembali wilayah pantai yang cerah di dekat bandara Castellon. Bandara ini akhirnya memperoleh izin pada bulan Desember dan sejak saat itu menangani beberapa penerbangan swasta.
Sekarang ini maskapai Ryanair dari Irlandia berencana untuk menghubungkan Castellon dengan tujuan Inggris pada September tahun ini.
Akan ada tiga penerbangan seminggu di musim panas dan dua minggu sekali di musim dingin untuk ke London, dan dua penerbangan dalam seminggu untuk kota di Inggris lainnya.
“Kedua rute langsung tersebut merupakan langkah besar bagi pengembangan Bandara Castellon, dan industri pariwisata di Valencia,” ujar SNC Lavalin sebagai operator penerbangan.
Bisa diramalkan bahwa Ryanair akan membawa 61.000 penumpang per tahun pada dua rute. Bandara ini memiliki kapasitas untuk menerima dua juta penumpang per tahun.
Dengan adanya hal ini diharapkan ekonomi Spanyol menjadi membaik sejak pertengahan tahun 2013 dan telah membuat rekor, karena sebanyak 65 juta wisatawan asing telah mengunjungi negara ini pada tahun lalu.
Baca juga:  Satu-Satunya Bandara yang Ada di Pantai
Previous article11 Tentara Hilang Akibat Helikopter Tempur Black Hawk AS Jatuh
Next articleMengintip 10 Taman Nasional Terindah di Dunia