AirAsia ‘Kandas’ Di Kidzania, Kini Anak-anak Bisa Jadi Pilot Garuda

436

Profesi pilot adalah salah satu dari profesi idaman anak-anak ketika ditanya soal cita-cita mereka.

Kini, bagi Anda yang memiliki anak yang bermimpi menjadi pilot, Anda bisa memberikan pengalaman “menerbangkan pesawat” dengan mengajak anak Anda menjajal wahana flight simulator Garuda Indonesia di Kidzania Jakarta.

Wahana yang tersedia sejak Rabu (11/02/2015) ini menggantikan flight simulator sebelumnya dengan Air Asia.

Perbedaannya, simulator Garuda Indonesia dilengkapi dengan dapur pesawat (galley) yang dilengkapi dengan microwave, trolly, dan perlengkapan lainnya untuk melayani penumpang.

“Garuda Indonesia senang bisa menjadi bagian dari pertumbuhan dan perkembangan anak Indonesia, semoga ini memberikan inspirasi agar profesi sebagai pilot dan cabin crew menjadi profesi impian bagi anak,” kata Direktur Komersial Garuda Indonesia Handayani saat penandatanganan nota kesepahaman di Kidzania, Rabu (11/02/2015).

Ada 12 wahana flight simulator games Garuda Indonesia dan satu mock-up pesawat A330 Garuda Indonesia dengan kapasitas delapan seat di Kidzania.

Nantinya, anak-anak pengunjung Kidzania dapat merasakan pengalaman menjadi pilot dan awak kabin lainnya seperti pramugari.

Sebelum melakukan penerbangan, para pilot cilik ini akan mendapatkan informasi mengenai jenis-jenis awan yang aman dan berbahaya bagi penerbangan, juga mendapatkan perkembangan cuaca terkini.

Setelah itu, mereka dapat menerbangkan pesawat ke beberapa bandara pilihan seperti seperti Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta, Husein Sastranegara Bandung, Bandara Internasional Juanda Surabaya, Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dan bndara Internasional Kualanamu Medan.

Sementara itu, anak-anak yang berperan sebagai awak kabin juga akan mendapatkan informasi mengenai cara melayani penumpang di dalam pesawat. Dengan mengenakan kostum pramugari, mereka pun bisa mempraktekkan langsung informasi yang telah diberikan.

Selain wahana simulator, Garuda Indonesia juga meresmikan loket tiket yang berada di sebelah mock-up pesawat.

Baca juga:  Urgensi Perbaikan Fiskal dan Cara Pandang demi Monetisasi Cadangan Migas di Indonesia Bagian Timur

Adapun harga yang ditawarkan untuk mendapatkan pengalaman bermain dengan simulator flight ini berkisar antara Rp50ribu untuk anak usia di bawa 3 tahun, hingga Rp130ribu untuk anak usia 4 hingga 16 tahun di hari kerja, sedangkan Rp150ribu untuk anak usia 4 hingga 16 tahun di akhir pekan.

 

Sumber

Previous articleMaskapai Penerbangan Mendulang Berkah Imlek
Next articlePelancong? Ini Kiat untuk Terhindar dari Pencuri