9 Museum Paling Menyeramkan di Dunia, Penakut Jangan Masuk!

417

Museum mungkin bukan lokasi wisata kesukaan banyak orang. Sebagai tempat menyimpan beberapa benda sejarah, atau benda tertentu, museum menjadi tempat yang sedikit menakutkan. Bagi beberapa orang yang lebih sensitif dan peka, museum sering membuat bulu kuduk merinding, walaupun yang dipajang adalah benda biasa.

Kami menantang Anda untuk mengunjungi 10 museum paling menyeramkan dan angker di seluruh dunia. Museum-museum ini punya koleksi yang tidak biasa. Anda yang penakut sebaiknya berpikir dua kali jika ingin mengunjungi museum-museum ini.

Dilansir oleh listverse.com, inilah beberapa museum paling mengerikan di seluruh dunia.

Anda pernah melihat boneka seperti ini? Namanya adalah Ventriloquist dan punya keistimewaan karena bisa ‘bicara’. Boneka Ventriloquist bisa bicara dengan bantuan manusia yang memiliki kemampuan bicara dengan suara perut (tanpa menggerakkan bibir) Sehingga boneka-boneka ini seolah bisa bicara sendiri.

Di New Haven Connecticut, Anda bia melihat sebuah museum yang penuh dengan boneka Ventriloquist. Usia boneka-boneka ini ada yang mencapai puluhan tahun. Beberapa orang benci dan takut dengan boneka Ventriloquist karena tatapan yang dingin dan menakutkan. Satu boneka saja menakutkan, apalagi dalam satu musium. Hiii..

 

Museum ini diprakarsai oleh Honoré Fragonard, seorang profesor bidang anatomi tubuh. Saking mencintai anatomi tubuh, profesor tersebut pernah dipenjara akibat pemikiran gilanya. Di tahun 1794, Profesor Honoré mengumpulkan mayat dan menempatkan mereka dalam museum.

Museum tersebut merupakan salah satu museum anatomi terbesar. Berbagai koleksi mayat yang sudah diawetkan atau dibalsem dengan resep rahasia bisa dilihat pada museum tersebut. Bayangkan, Anda masuk ke dalam bangunan yang penuh dengan mayat manusia, hewan, korban kriminal, orang gila dan sebagainya.

 

Sedang jalan-jalan ke Amerika? Mungkin Anda harus mengunjungi museum ini. Namanya adalah House on the Rock, terletak di Deer Shelter Rock, Wisconsin. Museum ini pertama kali dibuka pada tahun 1959. Awalnya, House on the Rock dibangun untuk meletakkan barang apa saja.

Baca juga:  The Palm Tower dan Infinity Pool Tertinggi di Dunia

Namun setelah puluhan tahun, banyak koleksi yang dibiarkan tertutup debu dan tidak terawat. Mungkin tidak terlalu menakutkan, namun Anda akan merinding jika melihat berbagai patung manusia yang sedang meniup alat musik. Seperti sedang melihat orkestra, namun dengan sensasi horor.

 

Hal-hal yang berhubungan dengan rumah sakit selalu menyeramkan, karena ada banyak orang meninggal di rumah sakit, seolah menyisakan roh-roh mereka di antara benda yang ada di sana. Ditambah lagi jika ada alat kesehatan yang mengerikan, seperti kursi listrik dan berbagai alat medis kuno.

Silakan datang ke museum Glore Psychiatric jika ingin melihat seramnya alat-alat kedokteran di masa lalu. Alat-alat di sini disajikan nyata dan bisa membuat Anda membayangkan betapa kejam dan menyakitkan alat-alat kedokteran di masa lalu. Dan yang pasti, aura angker ada di museum ini.

 

London adalah kota yang indah, namun di salah satu ruang bawah tanah, tersimpan kengerian. Sebuah penjara bawah tanah diubah menjadi museum bernama Museum London Dungeon. Penjara ini dulunya adalah tempat penyiksaan manusia di abad pertengahan.

Ada banyak gambar yang sangat menyeramkan dan mengerikan, sehingga tidak kami tampilkan di sini. Di museum ini, ada banyak patung ilustrasi penyiksaan manusia. Mereka disiksa dengan tongkat, dirantai dan ada ilustrasi darah di mana-mana. Anda yang punya hati rapuh atau gampang jantungan tidak disarankan masuk ke museum ini.

 

Selain Museum London Dungeon, museum ini juga menyimpan potret penyiksaan manusia. Madame Tussauds dikenal sebagai museum yang memiliki koleksi patung lilin selebriti dan tokoh terkenal dari seluruh dunia. Namun museum ini juga menyimpan koleksi lainnya.

Ada beberapa ilustrasi patung tentang revolusi Prancis. Yaitu ketika orang-orang mendapat hukuman mati dengan cara dipenggal kepalanya. Semua itu dibuat dalam bentuk ilustrasi. Berbagai hal sadis dan mengerikan dalam sejarah juga ada di museum ini.

Baca juga:  10 Museum Dinosaurus Paling Keren di Dunia

 

Berbagai kasus kejahatan sering menyimpan kengerian dan hal-hal sadis yang terjadi pada korbannya. Museum ini ingin menyampaikan pesan itu, bahwa setiap kejahatan meninggalkan luka dan kengerian. Museum ini dibangun oleh Cesare Lambroso, awalnya ditujukan sebagai sekolah kriminologi di Italia.

Isi museum ini adalah beberapa objek yang mengerikan. Anda bisa menemukan berbagai barang bukti kejahatan, senjata untuk melukai dan membunuh manusia, bahkan ada beberapa koleksi kepala manusia yang diawetkan sempurna dengan formalin.

 

Sulit mengatakan apakah tempat ini lebih cocok disebut museum atau kuburan. Catacombs of Palermo adalah museum berisi mayat-mayat yang sudah berubah jadi tengkorak. Ada banyak sekali mayat asli manusia di museum ini, sejak abad ke-16 hingga tahun 1920.

Berbagai mayat dipajang, mulai dari masyarakat biasa, hingga para pemuka berbagai agama. Mayat-mayat ini dibariskan begitu saja di dinding atau digantung di bagian atas. Menyeramkan? Sudah pasti, karena tampak seperti pemakaman terbuka. Pengunjung akan merasa diawasi oleh ratusan mayat yang ada di sana.

 

Di museum ini, Anda bisa menemukan berbagai anatomi tubuh yang unik dan tidak biasa. Berbagai jenis tumor ganas dan sangat besar ada di muesum ini. Bahkan tumor dari tubuh presiden Grover Cleveland, termasuk hati kembar siam Chang dan Eng Bunker. Juga usus manusia paling panjang di dunia.

Ada juga satu koleksi paling terkenal di Museum Mutter, yaitu seorang wanita yang meninggal, lalu tubuhnya berubah menjadi sabun. Mayat wanita ini sering disebut sebagai Soap Lady. Apa penyebab perubahan itu masih misterius. Yang pasti, museum ini mengeluarkan aura menyeramkan. Apakah Anda berani ke sana?

Sumber: http://www.vemale.com/ragam/48280-9-museum-paling-menyeramkan-di-dunia-penakut-jangan-masuk-9.html

Previous articleMengurangi Efek Radiasi Ponsel
Next articleBEGINI CARANYA MALING DI BANDARA MEMBUKA KOPER TANPA MERUSAKNYA